Cerita Warga soal Detik-detik Penangkapan Terduga Teroris Sukoharjo

ADVERTISEMENT

Cerita Warga soal Detik-detik Penangkapan Terduga Teroris Sukoharjo

Agil Trisetiawan Putra - detikNews
Kamis, 01 Des 2022 13:04 WIB
Ilustrasi teroris (insert) (Luthfy Syahban/detikcom)
Foto: Ilustrasi teroris (insert) (Luthfy Syahban/detikcom)
Jakarta -

Densus 88 Antiteror Polri menangkan terduga teroris inisial M (43) di Sukoharjo, Jawa Timur (Jatim). Salah seorang saksi menyebut M ditangkap usai salat subuh di Masjid Al-Hidayah, Desa Parangjoro.

"Tadi waktu subuh, saya dilalah (kebetulan) terlambat, lalu saya mules. Saya pergi lagi ke kamar mandi. Ada dua orang yang telat juga motornya diparkir di sini (depan masjid)," kata warga berinisial R, saat ditemui di Masjid Al-Hidayah, dilansir detikJatim, Kamis (1/12/2022).

R mengatakan warga lain yang mengikuti salat subuh berjemaah memberitahu jika M ditangkap. Alhasil, penangkapan ini membuat geger para jemaah masjid.

"Saat saya kembali, jemaah yang masih ada teriak-teriak, kalau M dijemput seseorang. Lalu ada yang nanya, dijawab kalau mau informasi di Polres (Sukoharjo)," ujarnya.

Selanjutnya, R menyebut warga sempat terkejut saat M ditangkap. Sebab, M tidak pernah terlihat terafiliasi dengan paham radikal.

Lalu, M juga dikenal aktif mengisi pengajian di masjid tersebut. M diketahui bekerja sebagai kuli serabutan dan makelar motor.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat juga video '3 Teroris Jaringan JI Lampung Ditangkap, Senjata-Buku Jihad Diamankan':

[Gambas:Video 20detik]



(azh/azh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT