Ini Penyebab PMII dan HMI Bentrok di UIN Sumut

ADVERTISEMENT

Ini Penyebab PMII dan HMI Bentrok di UIN Sumut

Goklas Wisely - detikNews
Kamis, 01 Des 2022 11:05 WIB
Situasai di UINSU pasca bentrok dua organisasi cipayung, Rabu (30/11/2022). Istimewa
Foto: Situasai di UINSU pasca bentrok dua organisasi cipayung, Rabu (30/11/2022). Istimewa
Medan -

Mahasiswa yang tergabung di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bekelahi di Universitas Negeri Islam Sumatera Utara, Deli Serdang. Polisi menjelaskan penyebab dari keributan tersebut.

Dilansir detikSumut, pihak Polsek Percut Sei Tuan, sempat turun ke lokasi dan mengecek kejadian pukul 22.00 WIB. Kemudian, polisi menyebut dua kelompok mahasiswa itu sepakat mediasi.

"Setelah itu kita coba cek ke lokasi untuk mengantisipasi terjadinya hal tidak diinginkan. Jadi benar sempat terjadi perkelahian antar mahasiswa," kata Agustiawan kepada detikSumut, Rabu (30/11/2022).

"Tadi kita sudah memberikan pemahaman juga agar perkelahian tersebut tidak berlanjut lagi. Kesepakatan antar kedua pihak akan melanjutkan mediasi esok hari," tambahnya.

Disebut, perkelahian terjadi karena ada miss komunikasi. Kemudian, yang membuat laporan ke Polsek akan tetap diproses sesuai aturan.

"Tadi katanya ada miss komunikasi. Ini lah kalau memang nanti ada yang buat laporan kita proses sesuai aturan berlaku," ucapnya.


Simak selengkapnya di sini.

Saksikan Video 'Kursi 'Beterbangan' dalam Pembukaan Muspimnas PMII di Tulungagung!':

[Gambas:Video 20detik]




(aik/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT