Disbubdar Aceh Ungkap Alasan Cabut Izin Taman Tempat Acara Anies Baswedan

ADVERTISEMENT

Disbubdar Aceh Ungkap Alasan Cabut Izin Taman Tempat Acara Anies Baswedan

Agus Setyadi - detikNews
Kamis, 01 Des 2022 02:08 WIB
Anies Baswedan (Mulia Budi/detikcom).
Foto: Anies Baswedan (Mulia Budi/detikcom).
Jakarta -

Izin penggunaan Taman Ratu Safiatuddin untuk kegiatan acara Anies Baswedan dicabbut. Pencabutan izin oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh karena taman tersebut sedang direnovasi.

"Saya baru pulang dinas luar kota (Medan) mengikuti Hari Antikorupsi Dunia dan ini sekarang berada di Sabang untuk acara Rakor Disbudpar se-Aceh. Mendengar kehebohan ini, saya langsung buat rapat dan setelah ditelusuri, pencabutan izin ini dikarenakan lokasi yang ditujukan sedang tahap rehabilitasi dan perawatan," kata Kadisbudpar Aceh Almuniza Kamal dilansir detikSumut Kamis (1/12/2022).

Almuniza menjelaskan selain acara Anies juga ada acara lain yang pernah dicabut izinnya. Dia menyebut pencabutan izin acara Anies bukan karena Taman Ratu Safiatuddin dipergunakan untuk kegiatan politik.

"Pada 7 November, ada pihak panitia rally wisata mengajukan izin penggunaan lokasi Taman PKA untuk tanggal 2-3 Desember kepada saya. Namun, mereka juga mengalami hal yang sama. Surat pembatalan izin juga kami keluarkan di tanggal yang sama (28 November)," ungkap Almuniza.

Almuniza memohon maaf kepada pihak-pihak yang telah dikecewakan akibat pembatalan izin penggunaan lokasi Taman PKA. Dia mengimbau agar masyarakat yang yang ingin menggunakan fasilitas Disbudpar Aceh agar permohonan ditujukan kepada Kadisbudpar terlebih dahulu dan bisa juga mengurus izin pemakaiannya di DPMPTSP Aceh.

Baca selengkapnya di sini.

Simak juga 'NasDem Tak Masalah Wagub NTB Mundur: Di Sana Basis Anies':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/dek)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT