Angin Kencang Terjang Mojokerto, Siswi SMA Tertimpa Atap Rumah

ADVERTISEMENT

Angin Kencang Terjang Mojokerto, Siswi SMA Tertimpa Atap Rumah

Enggran Eko - detikNews
Kamis, 01 Des 2022 01:37 WIB
angin kencang di mojokerto
Foto: Enggran Eko Budianto
Jakarta -

Hujan deras disertai angin kencang menerjang Dusun Pelabuhan, Desa Canggu, Jetis, Mojokerto hingga merusak bangunan rumah warga. Satu orang siswa SMA menjadi korban luka.

Dilansir detikjatim, hujan deras disertai angin kencang menerjang sekitar pukul 15.00 WIB. Pusaran angin bergerak cepat dari utara ke selatan. Ketua RT 1 RW 1, Dusun Pelabuhan, Senali mengatakan empat rumah dan pertokoan warga rusak.

Salah satu yang parah rumah pasangan Andik dan Prapti di RT 1 RW 1. Angin kencang mengakibatkan atap bangunan lantai 2 di bagian belakang rumah korban terlepas dan menimpa anaknya.

"Yang terluka anak kedua Pak Andik, Anggun Fadilah kelas 3 SMA. Betis kanannya robek di tiga titik kemungkinan karena tertimpa atap yang ambruk," kata Senali kepada wartawan di lokasi, Rabu (30/11/2022).

Beruntung Andik dan Prapti yang saat itu juga di dalam rumah, selamat. Fadilah telah dilarikan ke RS Citra Medika, Sidoarjo untuk menjalani perawatan.

Senali menjelaskan, selain menimpa dapur dan kamar, atap galvalum dari lantai dua rumah Andik juga terbang ke depan rumah tetangganya, Kasiadi. Atap tersebut menerjang pohon mangga berdiameter 50 cm di depan rumah Kasiadi. Sehingga pohon setinggi 7 meter itu tumbang ke jalan.

Baca selengkapnya di sini.

Simak juga 'Gempa Guncang Indonesia, Korban Jiwa Selalu Tinggi':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/dek)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT