52 Jurnalis Muda detikcom Tuntaskan Bootcamp Jurnalistik Digital

ADVERTISEMENT

52 Jurnalis Muda detikcom Tuntaskan Bootcamp Jurnalistik Digital

Nanang Supriyatna - detikNews
Rabu, 30 Nov 2022 21:34 WIB
Human Capital detikcom telah meluluskan 52 jurnalis mudanya dalam pelatihan intensif jurnalistik digital. (Rafida Fauzia/detikcom)
Foto: Human Capital detikcom telah meluluskan 52 jurnalis mudanya dalam pelatihan intensif jurnalistik digital. (Rafida Fauzia/detikcom)
Jakarta -

Human Capital detikcom telah meluluskan 52 jurnalis mudanya dalam pelatihan intensif jurnalistik digital. Pelatihan dalam format bootcamp ini dimulai dari 19 Oktober 2022 hingga berakhir hari ini, 30 November 2022.

Total ada 20 modul pelatihan jurnalistik dengan 22 pengajar di dalamnya yang harus diselesaikan oleh seluruh peserta. Ada tiga bahasan besar di dalamnya, yaitu dasar-dasar jurnalistik dan penerapannya, teknologi media dalam praktik jurnalistik, serta detikcom dengan visi-misinya.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Pemimpin Redaksi detikcom Alfito Deannova Ginting. Seluruh pengajar dalam pelatihan ini adalah wartawan senior detikcom yang sudah dibekali Training for Trainer oleh Human Capital detikcom.

Setidaknya butuh tiga bulan untuk menyusun kurikulum pelatihan ini. Dalam pesannya, Alfito mengatakan ini adalah kesempatan sekaligus kemewahan yang harus dimanfaatkan oleh wartawan detikcom.

Human Capital detikcom telah meluluskan 52 jurnalis mudanya dalam pelatihan intensif jurnalistik digital. (Chelsea Olivia/detikcom)52 jurnalis muda detikcom mendapatkan 20 modul pelatihan jurnalistik digital yang disampaikan 22 pemateri (Chelsea Olivia/detikcom)

Sementara itu, dalam penutupan pelatihan ini, Wakil Pemimpin Redaksi detikcom Elvan Dany Sutrisno mengaku bangga atas keikutsertaan jurnalis muda detikcom di tengah jadwal liputan yang padat. Ia berharap agar ilmu yang didapat dari Bootcamp Jurnalistik Digital ini dapat diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari sebagai wartawan.

"Bootcamp Jurnalistik Digital ini adalah never ending process. Jadi nanti bakal ada pelatihan dan batch-batch berikutnya sebagai apresiasi perusahaan kepada karyawannya juga sebagai bentuk perhatian terhadap profesi wartawan di detikcom," pungkas Elvan.

(jbr/hbb)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT