Dishub DKI Usul Beli 120 Motor Listrik untuk Patroli Tahun Depan

ADVERTISEMENT

Dishub DKI Usul Beli 120 Motor Listrik untuk Patroli Tahun Depan

Anggi Muliawati - detikNews
Rabu, 30 Nov 2022 19:52 WIB
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo (Anggi/detikcom)
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan saat ini pihaknya tengah fokus pada pengadaan motor listrik. Syafrin mengusulkan 120 unit motor listrik untuk menjadi kendaraan patroli Dishub tahun depan.

"Tadi fokus ke pengadaan motor listrik roda dua, yang kita harapkan bisa dijadikan motor patroli Dishub," kata Syafrin di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022).

"Kami usulkan sekitar 120 unit," sambungnya.

Sebelumnya, Dishub DKI Jakarta mengalokasikan anggaran sebesar Rp 119 miliar untuk membeli kendaraan dinas baru. Salah satu jenis kendaraan yang akan dibeli berupa sepeda motor listrik.

Data ini tercantum dalam dokumen RAPBD 2023 yang ditampilkan dalam rapat bersama Komisi B DPRD DKI Jakarta pada Jumat (11/11). Dokumen itu merinci anggaran untuk penyediaan 110 unit sepeda motor listrik senilai Rp 4,4 miliar.

"Per unit Rp 36,1 juta + PPN 11%" demikian keterangan dokumen yang ditampilkan dalam rapat hari ini.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan pihaknya hanya menganggarkan kendaraan listrik berupa sepeda motor untuk operasional petugas di lapangan. Sedangkan untuk mobil listrik masuk pos anggaran Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD) DKI Jakarta.

"Jadi untuk motor listrik ada, untuk mobil listrik karena itu untuk operasional jadi pengadaannya di BPAD," kata Syafrin Liputo saat ditemui usai rapat di Bogor, Jawa Barat, Jumat (11/11).

Simak juga 'Heru Pastikan Drone Pantau Buang Sampah Sembarangan Jalan Terus':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT