Polres Bogor Buka Posko 24 Jam Bantu Korban Gempa Cianjur

ADVERTISEMENT

Polres Bogor Buka Posko 24 Jam Bantu Korban Gempa Cianjur

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Rabu, 30 Nov 2022 19:50 WIB
Polres Bogor buka posko korban gempa di Cugenang, Cianjur.
Polres Bogor buka posko korban gempa di Cugenang, Cianjur. (Foto: dok. Istimewa)
Bogor -

Polres Bogor membuka posko bantuan untuk korban bencana gempa yang melanda wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Posko dibuka mulai hari pertama terjadinya gempa.

"Kami sejak awal kejadian gempa di Cianjur, sudah mendirikan posko di sana. Di perbatasan Bogor-Cianjur ada lokasi yang terkena longsor itu saat itu jalan terputus," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Rabu (30/11/2022).

Saat awal gempa melanda, anggota Polres Bogor mulai membantu mengevakuasi jalan yang tertutup material longsor imbas gempa. Evakuasi juga masih dilakukan hingga hari ini.

"Saat itu kita bantu evakuasi untuk pembukaan jalan dari hari pertama sampai saat ini sudah dibuka kembali, kita tetap melakukan bantuan evakuasi di lokasi gempa Cianjur," ungkapnya.

Segala perlengkapan untuk korban gempa juga disiapkan. Mulai dari tenda hingga kebutuhan pokok untuk korban gempa.

Polres Bogor juga membuat tenda darurat untuk korban gempa Cianjur. Terdapat juga dapur umum di posko tersebut.Polres Bogor juga membuat tenda darurat untuk korban gempa Cianjur. Terdapat juga dapur umum di posko tersebut. (Foto: Dok. Istimewa)

"Di posko tersebut, kita menyiapkan segala perlengkapan, persiapan, untuk korban gempa maupun petugas yang membantu proses evakuasi. Seperti tenda, selimut, makanan, popok, kebutuhan air minum, dan obat-obatan serta perlengkapan lainnya. Kita sudah termasuk turun membantu evakuasi di hari pertama. Lokasi terdekat bencana itu di wilayah Kecamatan Cugenang. Di posko itu anggota tersebut disiagakan 24 jam," ujarnya.

Iman juga mengimbau masyarakat untuk sementara menghindari berlibur di kawasan Puncak. Sebab, gempa susulan masih terjadi dan wilayah Puncak berbatasan langsung dengan Cianjur.

"Imbauan kepada masyarakat agar menghindari sementara berlibur di kawasan Puncak. Mengingat gempa susulan di Cianjur masih terjadi dan karena Bogor juga berbatasan dengan Cianjur. Jadi untuk sementara tunda dulu liburan di Puncak-nya, sama keluarga aja di rumah," pungkasnya.

Simak Video 'Update Gempa Cianjur: 328 Orang Tewas, 12 Hilang':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT