56 Kios di Pasar Mengwi Bali Terbakar: Kronologi hingga Kerugian Miliaran

ADVERTISEMENT

56 Kios di Pasar Mengwi Bali Terbakar: Kronologi hingga Kerugian Miliaran

Tim detikBali - detikNews
Rabu, 30 Nov 2022 17:57 WIB
Kebakaran Pasar Mengwi menghabiskan puluhan kios di tempat berdagang tersebut. Kobaran api melahap pertokoan di pasar tersebut pada Selasa (29/11/2022) malam.
Kebakaran di Pasar Mengwi, Badung, Bali (Foto: Polres Badung)
Badung -

Kebakaran Pasar Mengwi menghabiskan puluhan kios di tempat berdagang tersebut. Kobaran api melahap pertokoan di pasar tersebut pada Selasa (29/11/2022) malam. Kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Lantas, dari mana asal api pada kebakaran di Pasar Mengwi tersebut? Berikut informasi selengkapnya.

Kronologi Kebakaran Pasar Mengwi

Dilansir detikBali, kebakaran terjadi di Pasar Desa Adat Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Selasa (29/11/2022) sekitar pukul 20.20 Wita malam. Seorang saksi bernama Nyoman Budi mengungkapkan kesaksiannya tentang awal mula api yang melahap habis puluhan kios di lantai dua pasar tersebut.

Ia bercerita jika titik api pertama muncul di salah satu kios, tepatnya kios nomor empat yang berlokasi di arah barat pasar. Saat itu, ia sedang menaikkan meja dagangan ke lantai dua.

Tiba-tiba, ada suara letupan keras yang membuatnya melihat ke salah satu kios. Tidak disangka, api sudah berkobar dari salah satu kios itu.

Kebakaran Pasar Mengwi menghabiskan puluhan kios di tempat berdagang tersebut. Kobaran api melahap pertokoan di pasar tersebut pada Selasa (29/11/2022) malam.Kebakaran Pasar Mengwi menghabiskan puluhan kios di tempat berdagang tersebut. Kobaran api melahap pertokoan di pasar tersebut pada Selasa (29/11/2022) malam. (Foto: Polres Badung)

Tidak Ada Korban Jiwa

Kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, banyak toko yang ludes terbakar akibat peristiwa tersebut. Para pedagang pun mengalami kerugian hingga ratusan juta akibat dagangan mereka dilahap si jago merah.

56 Kios Habis Terbakar

Sebanyak 56 kios milik 16 pedagang terbakar di Pasar Mengwi, Badung, Bali. Kebanyakan kios adalah toko yang menjual busana Bali beserta bahan-bahannya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT