Waspada! Iklan Adopsi Bayi Korban Gempa Cianjur di RSUD Sayang Hoaks

ADVERTISEMENT

Waspada! Iklan Adopsi Bayi Korban Gempa Cianjur di RSUD Sayang Hoaks

Wisma Putra - detikNews
Rabu, 30 Nov 2022 13:08 WIB
Beredar foto sejumlah bayi korban gempa Cianjur yang siap diadopsi. Dalam keterangan fotonya tertulis bagi siapapun yang ingin mengadopsi bisa datang ke RSUD Sayang.
Hoaks adopsi bayi di RSUD Sayang. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Sebuah foto yang memperlihatkan sejumlah bayi di RSUD Sayang siap diadopsi viral di media sosial. Bayi-bayi itu dinarasikan sebagai korban gempa M 5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur.

Pada bagian foto yang viral tersebut, terdapat keterangan 'yang mau adopsi bayi silahkan datang ke rs sayang cianjur ibunya meninggal terkena gempa.

Pihak RSUD Sayang membantah informasi tersebut. Dalam unggahan di akun Instagram resminya @rsudsayang.someah dipastikan adopsi bayi korban gempa di RSUD Sayang adalah hoaks.

"Berita/informasi tersebut tidak benar, semua bayi dan anak yang ada di foto tersebut sudah dipulangkan atau dibawa masing-masing anggota keluarganya," tulis klarifikasi RSUD Sayang dilansir detikJabar.

Sementara itu, polisi akan mendalami terkait unggahan tersebut. Polisi menilai unggahan soal adopsi bayi korban gempa bisa menyesatkan publik.

"Kita akan lakukan lidik pendalaman, apabila kita dapatkan dan bisa profiling orang-orangnya nanti akan kita proses," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo, Rabu (30/11/2022).

Baca berita selengkapnya di sini.

(rdp/tor)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT