Identitas Korban Ketiga Helikopter Polri Jatuh di Babel: Aipda Joko

ADVERTISEMENT

Identitas Korban Ketiga Helikopter Polri Jatuh di Babel: Aipda Joko

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 30 Nov 2022 09:25 WIB
Evakuasi korban ketiga helikopter jatuh di Belitung Timur (Foto: Istimewa)
Evakuasi korban ketiga helikopter jatuh di Belitung Timur (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Korban ketiga jatuhnya helikopter Baharkam Polri di Belitung Timur, Bangka Belitung, ditemukan. Jenazah korban ketiga yang ditemukan itu atas nama Aipda Joko M.

"Dari hasil keterangan nelayan diketahui bahwa jenazah atas nama Aipda Joko M (tertulis di seragam yang dikenakan)," kata Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Maladi, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/11/2022).

Maladi menyebut korban ketiga ini ditemukan oleh nelayan sekitar pukul 23.00 WIB. Jenazah Aipda Joko ditemukan di lokasi Karang Sewa, kurang lebih 15 mill ke arah timur dari Pulau Bukulimau.

"Adapun penemuan ini, ditemukan oleh para nelayan yang menggunakan kapal KM Tiga Bayangan Dua," ucap Maladi.

Dia mengatakan pada pukul 02.45 WIB, jenazah tiba di Pelabuhan ASDP Manggar. Jenazah pun langsung dievakuasi dan dan dibawa menuju RSUD M Zein untuk penanganan lebih lanjut.

Memasuki hari keempat pencarian, tim SAR gabungan kembali melakukan proses pencarian terhadap satu korban yang belum ditemukan. Pencarian sudah dimulai sejak pukul 07.00 WIB pagi ini.

Sebelumnya, dua jenazah korban berhasil ditemukan yakni Bripda Khoirul Anam dan Briptu Moch Lasminto. Korban pertama yang ditemukan adalah Bripda Khoirul Anam pada Senin (28/11). Anam ditemukan oleh nelayan setempat di Pantai Burung Mandi Belitung Timur.

Penemuan jasad itu tidak jauh dari lokasi ditemukannya jok helikopter oleh nelayan. Korban merupakan mekanik helikopter Polri.

Sedangkan jenazah Briptu Moch Lasminto, co-pilot helikopter ditemukan Selasa Selasa (29/11) pukul 9.50 WIB. Artinya masih ada satu kru lagi yang belum ditemukan.

Lihat video 'Momen 2 Jenazah Kru Helikopter Polri yang Jatuh di Babel Tiba di Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/yld)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT