Momen Tawa Lepas Jokowi, Prabowo, hingga Budi Gunawan di Jatim

ADVERTISEMENT

Momen Tawa Lepas Jokowi, Prabowo, hingga Budi Gunawan di Jatim

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 18:42 WIB
Jokowi, Prabowo hingga BG
Jokowi, Prabowo, hingga BG (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Terselip momen hangat saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Kepala BIN Budi Gunawan (BG) di Jawa Timur. Mereka tertawa lepas saat berbincang bersama di bandara.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Selasa (29/11/2022), Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, pada siang tadi setelah melakukan kunjungan kerja di Pontianak, Kalimantan Barat. Jokowi disambut oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kepala BIN Budi Gunawan, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Plt Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, dan Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto.

Jokowi, Prabowo hingga BGJokowi, Prabowo, hingga BG (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.

Dari foto-foto yang dibagikan, Jokowi tampak menyalami sejumlah pejabat yang menyambut. Jokowi memakai kemeja berwarna putih, sedangkan BG dan Prabowo memakai kemeja berwarna merah hati.

Di foto lainnya, Prabowo terlihat menelungkupkan tangan ke arah Jokowi. Jokowi tampak mengarahkan tangannya ke arah Prabowo.

Selain itu, ada foto yang memperlihatkan para pejabat tertawa lepas bersama Jokowi. Tak diketahui jelas mengenai isi pembicaraan yang membuat Jokowi dan para pejabat itu tertawa lepas.

Jokowi, Prabowo hingga BGJokowi, Prabowo, hingga BG (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Setelah itu, Jokowi bersama para pejabat terkait langsung menghadiri peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara Surabaya. Usai acara tersebut, Jokowi juga kembali berbicara mengenai pemimpin yang mempunyai kerutan dan berambut putih.

"Tadi saya sudah sampaikan, sudah saya cek ke Pak Prabowo apakah beliau memiliki kerutan di wajahnya, ternyata punya kerutan wajahnya ada," kata Jokowi setelah menghadiri peresmian Asrama Nusantara Surabaya seperti ditayangkan di akun YouTube Setpres, Selasa (29/11).

Selain itu, menurut Jokowi, sebagian rambut Prabowo sudah memutih. Jokowi menyampaikan pernyataan itu sambil menunjuk bagian sisi rambutnya.

"Kemudian saya cek rambutnya ternyata juga ada putihnya di... sebagian juga ada putihanya artinya seperti yang saya sampaikan itu," ujar Jokowi.

Simak Video 'Jokowi Pastikan Prabowo Punya Kerutan di Wajah-Rambut Putih':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/knv)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT