Sandiaga Uno Bertemu SBY di Arab Saudi, Ada Apa?

ADVERTISEMENT

Sandiaga Uno Bertemu SBY di Arab Saudi, Ada Apa?

Matius Alfons Hutajulu - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 17:36 WIB
Sandiaga Uno foto bareng SBY di Arab Saudi
Sandiaga Uno foto bareng SBY di Arab Saudi (Dok. Instagram Sandiaga Uno)
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahudin Uno mengunggah momen bersama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Arab Saudi. Ada apa Sandiaga Uno dan SBY bertemu di Arab Saudi?

Dalam unggahannya di akun Instagram resmi Sandiaga, @sandiuno, terlihat Sandiaga berfoto bersama SBY. Keduanya tampak akrab bercengkerama berdua di King Abdul Aziz International Conference Center, Riyadh, Arab Saudi.

"Selamat pagi dari Saudi Arabia, salam sehat penuh semangat.. Bangkit Indonesiaku! Hari ini saya hadir langsung pada acara World Travel & Tourism Council (WTTC) di King Abdul Aziz International Conference Center, Riyadh, Saudi Arabia. Saya juga bertemu dengan Presiden RI ke-6, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono yang ikut hadir sebagai bentuk dukungan Indonesia terhadap kerja sama internasional yaitu dengan Kerajaan Saudi Arabia," kata Sandiaga dalam unggahannya seperti dilihat detikcom, Selasa (29/11/2022).

Sandiaga Uno menyampaikan SBY juga memberikan selamat kepadanya. Dalam kesempatan itu, Sandiaga menyebut Indonesia juga mendapat kehormatan sebagai negara dengan contoh terbaik dalam pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Dengan suksesnya event internasional mulai dari MotoGP sampai G20, Pak SBY juga memberikan selamat dan masukan terkait kepemimpinan serta tentunya pariwisata yang berfokus pada kelestarian lingkungan. Alhamdulillah, melalui kesempatan ini Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi negara yang menjadi contoh terbaik dalam kepulihan pariwisata dan ekonomi kreatif," ucapnya.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno menyebut dirinya juga akan memaparkan strategi pemulihan pariwisata, khususnya dalam hal menghadirkan lapangan pekerjaan. Dia juga akan memamerkan keindahan destinasi wisata Indonesia dalam forum tersebut.

"Di hadapan para pemimpin dunia dan juga seluruh stakeholders di sektor pariwisata, saya akan memaparkan strategi pemulihan pariwisata khususnya dalam menciptakan lapangan pekerjaan di era pasca-pandemi serta bagaimana pengembangan pariwisata yang fokus pada keberlanjutan. Dan tentunya, saya akan mempamerkan keindahan destinasi-destinasi wisata kita, memperkenalkan Wonderful Indonesia kepada dunia," ujar dia.

(maa/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT