Saudagar Zmart BAZNAS Garut Bantu Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

ADVERTISEMENT

Saudagar Zmart BAZNAS Garut Bantu Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

Danzel Samuel - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 17:12 WIB
BAZNAS
Foto: Dok. BAZNAS
Jakarta -

Saudagar Zmart Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang tergabung dalam Kelompok Mulus Rahayu Garut menyerahkan donasi melalui BAZNAS Kabupaten Garut sebesar Rp 2.600.000 untuk membantu korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Bantuan tersebut diserahkan oleh perwakilan Saudagar Zmart kepada Ketua BAZNAS Kabupaten Garut Abdullah Effendi, serta Divisi Pengumpulan Baznas Kabupaten Garut di Komplek Islamik Center Kantor BAZNAS, Garut.

Donasi yang berhasil dikumpulkan berupa uang ini merupakan hasil dari program infak Rp 2.000/hari para Saudagar Zmart Kelompok Mulus Rahayu Garut. Dalam kesempatan tersebut, Abdullah turut mengapresiasi inisiatif dari para Saudagar Zmart yang telah menyalurkan infaknya untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Para Saudagar Zmart berharap, donasi tersebut dapat memberi manfaat untuk para korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur

Secara terpisah, pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan menyampaikan apresiasinya kepada para Saudagar Zmart Garut tersebut yang telah menunjukkan semangat kepeduliannya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para Saudagar Zmart Garut yang telah menunjukkan semangat kepeduliannya terhadap warga terdampak gempa di Cianjur," ujar Rizaludin dalam keterangan tertulis, Selasa (29/11/2022).

Ia mengatakan, pihaknya tidak menilai dari seberapa besar donasi yang diberikan, melainkan dari kerja keras dan semangat para Saudagar Zmart untuk membantu sesama yang sedang mengalami kesulitan, ini merupakan contoh yang sangat baik.

"Semoga apa yang dilakukan para Saudagar Zmart Garut mampu meningkatkan semangat masyarakat dalam menebar kebaikan melalui zakat dan donasi. BAZNAS juga berkomitmen akan menyalurkan bantuan ini secara tepat sasaran dan tepat manfaat," pungkas Rizaludin.

(akn/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT