PKS Minta Heru Budi Pastikan Jalur Sepeda di DKI Memadai dan Aman

ADVERTISEMENT

PKS Minta Heru Budi Pastikan Jalur Sepeda di DKI Memadai dan Aman

Anggi Muliawati - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 16:56 WIB
Sejumlah warga yang tergabung dalam komunitas sepeda Bike To Work melakukan aksi Selamatkan Jalur Sepeda di kawasan FX Sudirman menuju Balai Kota Jakarta, Jumat (18/11/2022).
Jalur sepeda di Jakarta (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS, Suhud Alynudin, berbicara soal ketersediaan jalur sepeda di Jakarta. Dia meminta Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberi jaminan keselamatan pengguna sepeda.

Hal itu disampaikan Suhud saat menyampaikan interupsi dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta yang membahas terkait pengesahan rancangan peraturan daerah (raperda) APBD DKI 2023. Dia melakukan interupsi saat Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi hendak menutup rapat.

"Terima kasih atas kesempatan yang diberikan, di kesempatan yang baik ini, saya ingin menyampaikan satu hal penting terkait dengan kepentingan warga DKI Jakarta khususnya para pengguna sepeda," kata Suhud, Selasa (29/11/2022).

Dia lalu menyinggung soal Heru Budi yang memberikan hadiah sepeda. Dia berharap Heru Budi tetap punya perhatian terhadap pengguna sepeda.

"Saya mengapresiasi pemberian hadiah sepeda, oleh Bapak Pj Gubernur kepada perangkat daerah yang memiliki nama yang mirip dengan Pj Gubernur, walaupun disayangkan ibu-ibu tidak dapat, karena jarang nama ibu menggunakan Heru Budi dan Hartono," ucapnya.

Suhud mengatakan pihaknya menganggap pemberian sepeda itu sebagai simbol dan semangat keberpihakan pemerintah DKI kepada budaya sepeda. Menurutnya, hal itu dapat mendorong budaya hidup sehat dan lingkungan yang bebas tanpa polusi.

Suhud berharap Heru Budi dapat menampung aspirasi warga terkait penggunaan sepeda di DKI, baik dalam penyediaan sarana jalur sepeda maupun jaminan keselamatan pengguna sepeda.

"Oleh itu kami berharap hal itu terus tercermin dalam kebijakan dan ketersediaan anggaran bagi para pengguna sepeda di DKI Jakarta, melalui penyediaan sarana jalur sepeda yang memadai dan jaminan perlindungan keselamatan di jalan bagi para pengguna sepeda di DKI, apalagi saya dapat informasi akan menjadi tuan rumah kejuaraan sepeda internasional," ujarnya.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT