Ketua IIPG Pimpin Trauma Healing untuk Anak Terdampak Gempa Cianjur

ADVERTISEMENT

Ketua IIPG Pimpin Trauma Healing untuk Anak Terdampak Gempa Cianjur

Erika Dyah - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 15:20 WIB
Yanti Airlangga
Foto: Golkar
Jakarta -

Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Isfandiary Airlangga mengunjungi sejumlah posko darurat pengungsi terdampak gempa Cianjur. Yanti yang membawa serta Komunitas Warisan Budaya Indonesia (WBI) memimpin trauma healing bagi anak-anak korban terdampak bencana.

"Semoga kita semua tetap semangat, ibu-ibunya semangat. Kita harus tetap sabar menghadapi bencana ini, kejadian ini telah mengundang kita untuk menyatukan energi untuk anak-anak di sini," kata Yanti dalam keterangan tertulis, Selasa (29/11/2022).

Dalam kunjungannya ke Posko Bencana Terdampak Gempa di Kampung Maleber Kecamatan Pacet Cianjur, ia menyebutkan trauma healing bagi korban terdampak bencana harus menjadi perhatian bersama.

"Anak-anak tentu salah satu yang paling mendapatkan rasa traumatis saat sebuah bencana terjadi, sebabnya kita mengajak mereka bergembira," ujarnya.

Istri Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto itu pun berharap Cianjur bisa segera pulih dan warga bisa menjalankan aktivitasnya kembali seperti biasa.

Sementara itu, Wakil Bupati Cianjur, TB. Mulyana Syahrudin menyambut baik program trauma healing yang digelar Ketua IIPG dan seluruh jajaran IIPG tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten ini.

"Kami atas nama masyarakat Cianjur berterima kasih kepada IIPG yang dipimpin langsung Ketua IIPG Ibu Yanti Airlangga yang telah memberikan bantuan mulai trauma healing hingga bantuan-bantuan lainnya, seperti tenda, tikar, selimut, pakaian, makanan dan kebutuhan wanita dan anak-anak," kata Mulyana yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur.

Terpisah, Ketua Posko Golkar Peduli Cianjur, Deden Nasihin mengatakan ribuan anak-anak Cianjur dipastikan terancam trauma pascabencana, terutama anak-anak di daerah dan lokasi terdampak gempa. Apalagi bencana gempa Cianjur ini merenggut lebih dari 318 jiwa, ribuan luka-luka, dan puluhan ribu lainnya harus mengungsi.

"Warga terdampak terutama anak-anak tentu saja harus menjadi perhatian kita semua, Golkar dan posko-posko kemanusiaan yang didirikannya tentu akan berkontribusi dan menyiapkan konsep agar rasa traumatis pada anak korban terdampak gempa bisa diminimalisasi," jelas Deden yang juga Wakil Ketua Bidang Penggalangan Khusus DPD Partai Golkar Jawa Barat.

Sebagai informasi, dalam kunjungan ini Yanti didampingi oleh Ketua IIPG Jabar, Rita Ace Hasan Syadzily dan Perempuan Golkar Bersatu.

(fhs/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT