Satpol PP Bongkar Hotel-Vila Tak Berizin di Puncak Bogor

ADVERTISEMENT

Satpol PP Bongkar Hotel-Vila Tak Berizin di Puncak Bogor

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 14:58 WIB
Hotel dan vila tak berizin di Puncak, Bogor, dibongkar Satpol PP (Dok Satpol PP Kabupaten Bogor)
Hotel dan vila tak berizin di Puncak, Bogor, dibongkar Satpol PP. (Dok Satpol PP Kabupaten Bogor)
Bogor -

Satpol PP membongkar dua bangunan di kawasan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kedua bangunan tersebut merupakan hotel dan vila yang masing-masing terletak di Desa Tugu Utara dan Desa Jogjogan.

Kasiops Satpol PP Kabupaten Bogor Rhama Kodara mengatakan kedua bangunan tersebut tidak bisa menunjukkan perizinannya. Akhirnya Kementerian ATR melimpahkan pembongkaran bangunan tersebut kepada Satpol PP untuk dibongkar.

"Untuk bangunan tersebut memang target lokasinya dari Kementerian ATR. Setelah itu membuat surat ke pemerintah daerah," kata Rhama saat dihubungi wartawan, Selasa (29/11/2022).

"Ditindaklanjuti oleh Dinas PKPP itu dicek masa perizinannya, ternyata sudah di SP satu, dua, tiga, ternyata memang tidak bisa keluar untuk izin. Akhirnya dilimpahkan ke Satpol PP. Setelah itu segel dan akhirnya sekarang kita melakukan penertiban," sambungnya.

Pembongkaran dilakukan mulai pagi hingga siang hari ini. Hadir dalam kegiatan penertiban bangunan tersebut unsur TNI-Polri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, serta Kementerian ATR dan BBWS.

Penertiban dilakukan dengan menggunakan alat berat. Penertiban kedua hotel dan vila tersebut berjalan dengan lancar.

"Pembongkaran langsung dihadiri oleh direktur dari Kementerian ATR," ujarnya.

(isa/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT