Viral Turis Mau ke Gunung Salak Endah Dibegal, Gagal gegara Masuk Got

ADVERTISEMENT

Viral Turis Mau ke Gunung Salak Endah Dibegal, Gagal gegara Masuk Got

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 13:29 WIB
Ilustrasi Begal
Ilustrasi Begal (Edi Wahyono/detikcom)
Bogor -

Sebuah video diduga percobaan aksi pembegalan di kawasan Desa Ciampea Udik, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, viral di media sosial (medsos). Disebutkan, aksi pelaku begal itu berakhir gagal.

Dalam video yang dilihat detikcom, Selasa (29/11/2022), perekam video mengatakan korban berhasil selamat dengan cara menjatuhkan motornya ke selokan. Sejumlah warga turut berada di sekitar motor berwarna merah yang telah masuk ke got tersebut.

"Terjadi percobaan pembegalan, orang ini bisa menyelamatkan diri dengan menjatuhkan diri ke parit atau selokan," ujar perekam video tersebut.

Dimintai konfirmasi, Kapolsek Ciampea Kompol Beben Susanto melalui Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana mengatakan peristiwa itu terjadi pada hari Senin (28/11), sekitar pukul 06.00 WIB. Korban merupakan wisatawan asal Jakarta.

"Korban dua orang diduga warga Jakarta yang akan wisata ke Gunung Salak Endah menggunakan sepeda motor," ujar Beben melalui keterangannya.

Polisi datang untuk mengecek lokasi kejadian. Sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan.

"Modus operandi pelaku dengan memepet korban dan mengancam menggunakan celurit," ucapnya.

Pelaku belum berhasil merampas motor milik korban karena, saat kejadian, warga di sekitar lokasi telah ramai berdatangan.

"Pelaku tidak berhasil merampas kendaraan roda dua korban karena mulai ramai warga," pungkas Beben.

(jbr/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT