Gubsu Edy Bangga Sekaligus Heran Sumut Jadi Tuan Rumah Hari Antikorupsi

ADVERTISEMENT

Gubsu Edy Bangga Sekaligus Heran Sumut Jadi Tuan Rumah Hari Antikorupsi

Kartika Sari - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 13:18 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi saat bertemu dengan Jeka Saragih di Medan
Foto: Gubsu Edy Rahmayadi (Arfah/detikSumut)
Jakarta -

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengaku heran saat wilayah yang dipimpinnya ditunjuk menjadi tuan rumah Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022. Edy menduga penunjuk tuan rumah tersebut lantaran Sumut masih berada di peringkat kedua korupsi terbanyak.

"Saya bangga diadakan di Sumut, tetapi di satu pihak saya berpikir ada enam provinsi di wilayah satu, kenapa diadakan di Sumut," ujar Edy saat acara Hakordia di Lapangan Astaka, Deli Serdang, Selasa (29/11/2022).

Acara itu turut dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Mawarta ; Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah; Gubernur Jambi Al Haris; Gubernur Riau Syamsuar dan yang lain.

"Saya berpikir dan mengkaji karena Sumut masih ranking dua terbanyak korupsinya. Mungkin ini merupakan suatu sentakan untuk kita yang Insha Allah sama sama kita berpikir positif," lanjut Edy.

Menurut dia untuk dapat mencegah tingginya korupsi di Sumut, kepala daerah tidak terlibat dalam beberapa kasus seperti pengadaan barang dan jasa hingga suap-menyuap.

"Sebagai kepala daerah jangan lakukan dengan pengadaan barang dan jasa, jual beli jabatan, gratifikasi, suap menyuap, penggelembungan dari mulai perencanaan sampai pertanggungjawaban untuk kepentingan pribadi," jelasnya.

Simak selengkapnya di sini.

(yld/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT