Andre Rosiade Apresiasi Menteri PUPR Bangun Pasar Padang Fase VII 2023

ADVERTISEMENT

Andre Rosiade Apresiasi Menteri PUPR Bangun Pasar Padang Fase VII 2023

Angga Laraspati - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 11:06 WIB
Andre Rosiade
Foto: Andre Rosiade
Jakarta -

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat Andre Rosiade terus berkomitmen mengawal pembangunan Pasar Raya Padang Fase VII. Rencananya, program pembangunan pasar yang didukung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu akan terealisasi pada tahun 2023.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang telah memberikan dukungan terhadap pembangunan di Sumbar, salah satunya Pasar Raya Padang Fase VII.

"Soal Pasar Raya Padang Fase VII kami ucapkan terima kasih. Alhamdulillah program ini bisa berjalan. Kata Dirjen Cipta Karya Bu Diana Kusumastuti, tahun ini Desember insya Allah akan dilelang untuk APBN 2023. Kami ucapkan terima kasih. Perjuangan dari awal kami waktu itu bersama Menteri Perdagangan yang waktu itu masih Pak Muhammad Lutfi bertemu Pak Menteri dan alhamdulillah ini berhasil," kata Andre dalam keterangan tertulis, Selasa (29/11/2022).

Setelah Pasar Raya Padang Fase VII, Andre berharap Kementerian PUPR juga memprioritaskan pembangunan Pasar Bawah di Kota Bukittinggi untuk APBN tahun anggaran 2024.

"Harapan kami tentu setelah Pasar Raya Padang Fase VII di Kota Padang selesai tentu Pasar Bawah di Bukittinggi menjadi catatan bagi Pak Menteri. Supaya setelah Fase VII di Kota Padang, kalau bisa dalam APBN 2024 bisa dimasukkan Pasar Bawah di Kota Bukittinggi," ujar Andre.

Menjawab pernyataan Andre Rosiade, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memastikan pembangunan Pasar Raya Padang Fase VII yang membutuhkan anggaran sekitar Rp 127 miliar itu telah dianggarkan dalam APBN tahun 2023.

"Yang jelas itu program 2023 dilaksanakan Pak Andre," ungkap Basuki.

(ega/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT