Komplotan Pencuri Gasak Toko Elektronik di Parung Bogor

ADVERTISEMENT

Komplotan Pencuri Gasak Toko Elektronik di Parung Bogor

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Senin, 28 Nov 2022 19:07 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Foto ilustrasi pencurian. (Edi Wahyono/detikcom)
Bogor -

Aksi pencurian terjadi di salah satu toko elektronik di wilayah Desa Waru, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor. Pelaku diketahui menggasak sejumlah barang elektronik dari toko tersebut.

"Akibat kejadian tersebut, sejumlah barang elektronik yang berada di dalam toko dibawa kabur oleh pelaku pencurian," kata Kapolsek Parung Kompol Sularso melalui keterangannya, Senin (28/11/2022).

Peristiwa itu terjadi pada pagi tadi. Pemilik toko menyadari kejadian itu saat dia membuka tokonya. Sularso menjelaskan pembobolan toko elektronik itu diketahui oleh pemiliknya saat hendak membuka toko pagi tadi.

"Adanya kejadian pencurian tersebut baru diketahui pemilik toko pada pagi sekitar pukul 07.45 WIB saat akan membuka toko, yang mana pemilik toko mendapati barang-barang yang berada di dalam toko hilang," paparnya.

Pencuri tersebut masuk ke toko dengan cara mencongkel jendela. Hal itu diketahui saat mendapati jendela toko tersebut telah rusak.

"Bagian jendela toko dalam keadaan rusak. Jadi dalam melakukan aksinya para pelaku pencurian tersebut masuk ke dalam toko dengan cara mencongkel jendela," ucapnya.

Polisi menyelidiki kejadian pencurian tersebut. Polisi telah menggelar olah TKP di lokasi pencurian.

"Kejadian pencurian tersebut pun saat ini langsung ditangani oleh pihak kepolisian dengan melakukan penyelidikan dan gelar olah TKP di lokasi kejadian," ujarnya.

Kerugian akibat pencurian itu sendiri masih dalam perhitungan. Pelaku saat ini masih dalam pengejaran polisi.

"Hingga saat ini proses penyelidikan pun masih terus kita lakukan untuk mengungkap para pelaku pencurian tersebut," pungkas Sularso.

(mea/hri)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT