Terinspirasi dari Ganjar Pranowo, Relawan Gelar Aksi Sosial di Banten

ADVERTISEMENT

Terinspirasi dari Ganjar Pranowo, Relawan Gelar Aksi Sosial di Banten

Dea Duta Aulia - detikNews
Senin, 28 Nov 2022 16:03 WIB
Srikandi Ganjar
Foto: dok. Srikandi Ganjar
Jakarta -

Sejumlah perempuan muda yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Banten mengadakan aksi sosial pembagian sembako kepada warga di Kampung Katomas, Kabupaten Tangerang, Banten, hari ini. Pada kesempatan itu, sekitar 500 paket sembako dibagikan kepada masyarakat.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Banten Ila Kholilannisa mengatakan aksi sosial ini diselenggarakan karena terinspirasi oleh Ganjar Pranowo yang memiliki jiwa sosial cukup tinggi.

"Pak Ganjar adalah sosok pemimpin yang peduli dengan masyarakat, sering melakukan aksi-aksi sosial, aksi kemanusiaan," kata Ila dalam keterangan tertulis, Senin (28/11/2022).

Tak hanya itu, para relawan pun mengakui kagum terhadap sosok Ganjar Pranowo. Menurutnya, kekaguman itu muncul karena Ganjar kerap melakukan blusukan ke daerah-daerah sehingga lebih dekat terhadap masyarakat.

"Kepemimpinan Ganjar harus ditiru oleh pemimpin di wilayah lain," tuturnya.

Para relawan pun mengapresiasi sejumlah program yang telah dijalankan oleh Ganjar selama memimpin Jawa Tengah. Program tersebut antara lain peningkatan ekonomi masyarakat melalui pengembangan UMKM hingga peniadaan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP). Menurunya, dua program tersebut harus dibawa ke tingkat nasional dan tidak hanya diterapkan pada lingkup regional Jateng saja.

"Saya mengharapkan kebijakan yang bisa diterapkan nanti kalau Pak Ganjar jadi presiden, program pendidikan gratis tidak hanya ada di Jawa Tengah, tapi juga di seluruh Indonesia. Karena bagaimanapun untuk memajukan negara, rakyat butuh pendidikan yang tinggi," katanya.

Kebijakan Ganjar untuk menggratiskan SPP siswa SMA/SMK/SLB Negeri diketahui disambut bahagia oleh para siswa dan orang tua. Ia menjelaskan uang yang semula untuk membayar SPP, bisa dialihkan untuk keperluan lain yang menunjang peningkatan kapasitas siswa.

Tak hanya memberikan pujian terhadap sejumlah program yang dijalankan. Ila menjelaskan para relawan bakal mengkonsolidasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo khususnya di Banten.

Pihaknya pun telah menyiapkan sejumlah agenda agar konsolidasi tersebut bisa berjalan maksimal. Adapun agenda tersebut melalui kelas kecantikkan, kelas memasak, seminar, hingga aksi sosial di berbagai daerah.

"Semoga Pak Ganjar mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat, sehingga Pak Ganjar bisa tetap konsisten untuk maju sebagai calon presiden tahun 2024," tutupnya.

(prf/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT