Kapolres Cek Tambang Ilegal Klaten yang Disebut Gibran Bekingnya Ngeri

ADVERTISEMENT

Kapolres Cek Tambang Ilegal Klaten yang Disebut Gibran Bekingnya Ngeri

Achmad Hussein Syauqi - detikNews
Senin, 28 Nov 2022 13:12 WIB
Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo. Diunggah pada Senin (28/11/2022).
Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo (Achmad Hussein Syauqi/detikJateng)
Jakarta -

Pernyataan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat merespons isu tambang Ilegal di Klaten dengan berkata bekingnya ngeri ditanggapi Polres Klaten. Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo mengatakan pihaknya sedang berkoordinasi.

"Ini kita sudah koordinasi dengan jajaran serse, dengan pemerintah daerah, dengan pemerintah provinsi untuk melakukan pengecekan langsung di lapangan seperti apa. Kalau memang ada, ya kita tunggu penanganan lebih lanjut," ungkap Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo kepada wartawan di sela acara pengiriman bantuan 5 truk ke Cianjur di Mapolres Klaten dilansir detikJateng, Senin (28/11/2022).

Dijelaskan Eko, lintas instansi sudah sepakat untuk cek. Tapi untuk menangani tambang tidak cukup Polri sendiri karena terkait banyak instansi.

"Kita sepakat. Tidak hanya Polri sendiri karena ada terkaitan semuanya, ini kita harus sama-sama melakukan penyelidikan dengan instansi lainnya," kata Eko.

Eko menegaskan Polres menjadikan persoalan tambang ilegal sebagai atensi. Hal itu sesuai dengan atensi Kapolri dan Kapolda.

"Tentu kita atensi. Itu atensi Kapolri dan Kapolda, kita tindak sesuai prosedur dan semuanya di situ (lereng Gunung Merapi),'' imbuh Eko.

Baca berita selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Ismail Bolong Diburu, Kapolri: Tim Kaltim & Mabes Sedang Mencari':

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT