Warga Keluhkan Tambang Ilegal di Klaten, Gibran: Bekingannya Ngeri

ADVERTISEMENT

Warga Keluhkan Tambang Ilegal di Klaten, Gibran: Bekingannya Ngeri

Paradisa Nunni Megasari - detikNews
Senin, 28 Nov 2022 00:51 WIB
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka tiba di DPP PDIP Jakarta. Kedatangannya itu untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan Pilkada Solo.
Gibran Rakabuming (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Solo -

Melalui Twitter, seorang warga mengeluhkan terkait tambang ilegal di Klaten, Jawa Tengah. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menanggapi cuitan tersebut.

Dilansir detikJateng, Minggu (27/11/2022), sebuah akun Twitter meminta Gibran menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihat aktivitas tambang ilegal di Klaten, Jawa Tengah.

"Mas.. sampe kan ke pak @jokowi untuk menindak tambang pasir ilegal yang ada di Kab. Klaten," tulis akun tersebut yang dilihat detikJateng pada Minggu (27/11/2022).

Dia menyebut ada 20 titik lokasi penambangan ilegal, tapi tidak ada tindakan tegas dari aparat. Warga itu lalu menandai akun Twitter resmi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Gibran pun merespons keluhan akun Twitter tersebut. Menurutnya, aktivitas tambang ilegal itu dibekingi oleh sosok yang mengerikan.

"Ya pak. Ini bupati juga beberapa kali mengeluh ke saya. Backingan nya ngeri," kata Gibran.

Simak selengkapnya di sini

Lihat juga video 'Hendra soal Kabareskrim Terseret Kasus Tambang Ilegal: Faktanya Begitu':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT