Viral Label Gereja di Tenda Bantuan Dicopot, Begini Kata Bupati Cianjur

ADVERTISEMENT

Viral Label Gereja di Tenda Bantuan Dicopot, Begini Kata Bupati Cianjur

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 26 Nov 2022 21:43 WIB
Bupati Cianjur Herman Suherman
Bupati Cianjur Herman Suherman (Ismet Slamet/detikcom)
Jakarta -

Viral video label bantuan dari sebuah gereja pada tenda bantuan yang diberikan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dicopot sejumlah orang. Bupati Cianjur Herman Suherman angkat bicara terkait hal ini.

Dilansir detikJabar, Sabtu (26/11/2022), Herman mengatakan pencopotan tersebut seharusnya tidak dilakukan. Sebab, mungkin pihak yang memberikan bantuan tidak memiliki maksud tertentu selain kemanusiaan.

Namun Herman berharap, dalam gerakan kemanusiaan, para donatur tidak menonjolkan label tertentu dari kelompoknya. Ia meminta seluruh pihak berfokus pada penanganan kebencanaan dan pemulihan.

"Pencopotan itu salah, tapi menonjolkan label juga tidak benar. Kita sama-sama saling mengerti, membantu secara tulus tanpa label di bantuannya. Saya harap ini tidak terulang, dan kita fokus pada penanganan kebencanaan hingga pemulihan nantinya," ujarnya.

Diketahui, dalam video viral, tampak deretan tenda berwarna biru dengan tulisan dari kertas yang menempel di atap tenda. Terdengar pula suara seorang pria yang menyebut bantuan tenda itu berada di pelosok Cianjur.

Setelahnya video menunjukkan sejumlah orang yang membongkar tulisan 'Tim Aksi Kasih Gereja Reformed Injili Indonesia' yang menempel di atap tenda itu. Tenda-tenda itu tetap berdiri.

Simak selengkapnya di sini.

Saksikan juga Sosok Minggu ini: Sekolah Polisi Wanita, Semua Berasal dari Sini

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/fas)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT