Demi Evakuasi Jenazah Guru di Cianjur, Petugas sampai Potong Bodi Mobil

ADVERTISEMENT

Demi Evakuasi Jenazah Guru di Cianjur, Petugas sampai Potong Bodi Mobil

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 26 Nov 2022 19:56 WIB
Proses evakuasi jasad para guru di dalam mobil yang tertimbun longsor.
Proses evakuasi jasad para guru di dalam mobil yang tertimbun longsor. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Rombongan guru yang tertimbun longsor di kawasan Jalan Raya Puncak tepatnya di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur, bisa dievakuasi oleh tim SAR gabungan. Petugas harus memotong bagian mobil untuk mengevakuasi korban.

Evakuasi delapan orang rombongan guru tersebut dilakukan pada Jumat (25/11/2022) kemarin. Mereka ditemukan di bawah tebing, tepatnya di dekat aliran sungai. Petugas sempat mengalami kendala saat melakukan evakuasi lantaran beberapa korban terjepit bodi mobil yang ringsek akibat longsor, hal ini membuat petugas harus memotong mobil menjadi beberapa bagian.

"Tim evakuasi sempat kesulitan karena kita harus memotong-motong bodi kendaraan. Karena kondisi korban terjepit. Tapi setelah berhasil dipotong, delapan orang dalam mobil berhasil dievakuasi," ujar Moel Wahyono, Kapten Dantim SAR, dilansir detikJabar, Sabtu (26/11/2022).

Menurut Moel, di dalam mobil juga ditemukan tas berisi identitas para korban. Identitas tersebut sama dengan daftar nama korban yang merupakan rombongan guru.

Namun Moel mengatakan, untuk memastikan identitas korban, jenazah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan identifikasi oleh tim DVI Polri. "Sudah dibawa ke rumah sakit untuk identifikasi," jelas Moel.

Disebutkan dalam proses pencarian korban tim SAR gabungan menerjunkan 150 personel untuk menyisir setiap titik yang diduga terdapat korban longsor gempa bumi yang mengguncang Cianjur, Senin (21/11/2022).

Baca berita selengkapnya di sini.

(dwia/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT