KRL Anjlok di Pelintasan Kampung Bandan, KCI: Tak Ada Korban Jiwa

ADVERTISEMENT

KRL Anjlok di Pelintasan Kampung Bandan, KCI: Tak Ada Korban Jiwa

Rumondang Naibaho - detikNews
Sabtu, 26 Nov 2022 17:21 WIB
Jakarta -

Kereta rel listrik (KRL) mengalami anjlok di pelintasan Kampung Bandan, Ancol, Jakarta Utara (Jakut). Pihak KAI Commuter Indonesia (KCI) menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dan saat ini KAI Commuter bersama dengan tim Daerah Operasi 1 Jakarta sedang melakukan evakuasi sekaligus pengecekan prasarana agar jalur kembali dapat melayani KRL," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya Sabtu (26/11/2022).

Dalam keterangannya, Anne menyebutkan KA 5144C mengalami anjlok di Stasiun Kampung Bandan pada pukul 13.47 WIB. Atas peristiwa itu, Anne memohon maaf atas nama KAI karena terganggunya perjalanan KRL di jalur Kampung Bandan-Manggarai.

Lebih lanjut Anne menyebutkan pihak KAI Commuter Indonesia (KCI) melakukan rekayasa pola operasi sebagai berikut:

1. Perjalanan kereta Manggarai-Kampung Bandan-Jatinegara hanya sampai Stasiun Angke;
2. Perjalanan kereta Jatinegara-Kampung Bandan-Manggarai hanya sampai dengan Stasiun Pasar Senen.

"Sekali lagi kami memohon maaf atas kejadian tersebut dan kami mengimbau agar tetap memantau kondisi terkini melalui media sosial resmi KAI Commuter @commuterline atau call center 121," tutupnya.

Sebelumnya, kereta rel listrik (KRL) mengalami anjlok di Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara (Jakut). Pihak KAI Commuter Indonesia (KCI) telah mengevakuasi para penumpang.

"KA 5144C rute Kampung Bandan-Manggarai mengalami anjlok, masih tahap perbaikan," kata petugas hotline KCI, Yudi, saat dihubungi, Sabtu (26/11).

Simak juga 'Mobil Tertabrak KRL di Jakbar karena Melintasi Penyeberangan Liar':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/zap)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT