Jokowi: Jangan Pilih Pemimpin Senang Duduk di Istana dengan AC Dingin!

ADVERTISEMENT

Jokowi: Jangan Pilih Pemimpin Senang Duduk di Istana dengan AC Dingin!

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 26 Nov 2022 10:12 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan para relawan memilih pemimpin dengan kehati-hatian. Jokowi mengingatkan rakyat memilih pemimpin yang mau merasakan keringat rakyat, bukan yang hanya senang duduk di Istana Presiden yang ber-AC.

"Dalam mencari pemimpin ke depan, pemimpin seperti apa yang kita cari? Hati-hati, saya titip, hati-hati. Pilih memilih pemimpin hati-hati. Pilih pemimpin yang ngerti, yang ngerti apa yang dirasakan oleh rakyat. Nanti di 2024 pilih yang ngerti tentang apa yang dirasakan oleh rakyat, setuju?" ujar Jokowi kepada relawan di acara 'Nusantara Bersatu', Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Saat Jokowi bicara, relawan yang hadir kompak mengatakan 'setuju'. Relawan juga riuh saat Jokowi mengatakan hal itu.

"Juga pilih pemimpin yang tahu, yang tahu apa yang diinginkan oleh rakyat, apa yang dibutuhkan oleh rakyat, setuju?" kata Jokowi.

Jokowi kemudian mengingatkan rakyat agar tidak salah pilih. Jokowi mengatakan pemimpin yang harus dipilih di Pilpres 2024 adalah orang yang merakyat.

"Jangan sampai, jangan sampai, jangan sampai, kita memilih pemimpin yang nanti hanya senang duduk di Istana yang AC-nya dingin. Jangan sampai, saya ulang, jangan sampai kita pilih pemimpin yang senang duduk di Istana, yang AC-nya sangat dingin," tegasnya.

"Ini negara besar, jangan hanya duduk manis di Istana Presiden, carilah, saya ingatkan, carilah pemimpin yang mau dan senang turun ke bawah," imbuh Jokowi.

Jokowi mengatakan ada beberapa ciri pemimpin yang merakyat, salah satunya ada kerutan di wajahnya. Tak hanya itu, rambut putih juga menandakan bahwa dia pemimpin yang memikirkan rakyatnya.

"Yang mau merasakan keringatnya rakyat, perlu saya sampaikan... perlu saya sampaikan... pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya, kelihatan, dari penampilannya itu kelihatan, banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat. Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada," ucap Jokowi.

(zap/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT