5 Hal Diketahui soal Heboh Korsleting UPS di Ruang Baintelkam

ADVERTISEMENT

5 Hal Diketahui soal Heboh Korsleting UPS di Ruang Baintelkam

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 22:09 WIB
Evakuasi baterai UPS penyebab kepulan asap di ruangan Baintelkam Mabes Polri
Evakuasi baterai UPS penyebab kepulan asap di ruangan Baintelkam Mabes Polri (Foto: Marlinda/detikcom)
Jakarta -

Gedung Mabes Polri dihebohkan dengan kepulan asap hingga membuat sejumlah unit mobil pemadam kebakaran (damkar) merapat ke lokasi. Kepulan asap itu ternyata bukan berasal dari api, melainkan dari korsleting listrik baterai UPS.

Evakuasi baterai UPS penyebab kepulan asap di ruangan Baintelkam Mabes PolriEvakuasi baterai UPS penyebab kepulan asap di ruangan Baintelkam Mabes Polri (Foto: Marlinda/detikcom)

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (24/11) malam. Sejumlah mobil damkar yang merapat ke lokasi membantu mengeluarkan asap akibat korsleting listrik tersebut.

detikcom merangkum sejumlah hal yang diketahui dari hebohnya korsleting listrik baterai UPS tersebut. Simak selengkapnya.

Titik Kepulan Asap Terjadi di Ruang Server Baintelkam

Kepulan asap itu terjadi di lantai satu. Tepatnya di ruang tempat penyimpanan server Baintelkam.

"Jadi terkait masalah kejadian semalam yang terjadi di lantai 1 Intelkam itu adalah bukan kebakaran. Jadi korsleting listrik yang terjadi di salah satu ruang tempat penyimpanan server Baintelkam," ujar Kepala Pelayanan Markas (Yanma) Mabes Polri Kombes Yudi Sulistiyanto Wahid di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (25/11/2022).

Simak selengkapnya di halaman berikut

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT