Kabel Lampu Jalan Sepanjang 100 M di Jakpus Diduga Dicuri, Polisi Bergerak

ADVERTISEMENT

Kabel Lampu Jalan Sepanjang 100 M di Jakpus Diduga Dicuri, Polisi Bergerak

Wildan Noviansah - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 20:14 WIB
Lokasi kabel 100 meter dicuri di Jakpus (dok. Istimewa)
Foto: Lokasi kabel 100 meter dicuri di Jakpus (dok. Istimewa)
Jakarta -

Kabel untuk lampu penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, hilang diduga dicuri. Polisi turun tangan meski belum menerima laporan.

"Sampai saat ini dari pihak vendor belum melaporkan. Tetapi kita sudah melakukan cek TKP, dan meminta keterangan saksi di TKP," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng AKP Kukuh Islami saat dihubungi, Jumat (26/11/2022).

Kukuh meminta vendor melaporkan hilangnya kabel sepanjang 100 meter tersebut agar mempermudah mengusut dugaan pencurian. Polisi saat inimasih menggali informasi.

"Sudah kita arahkan untuk membuat laporan. Kita mencari informasi, sambil menunggu pihak vendor melaporkan kejadian pencurian di Polsek Menteng," ujarnya.

Sebelumnya, panjang kabel yang hilang kurang lebih 100 meter. Kasudin Bina Marga Jakarta Pusat, Agustio Ruhuseto mengatakan pihaknya belum melaporkan kejadian tersebut ke polisi tanggung jawab pelaksana proyek.

"Laporan dari vendor ada pencurian kabel. Panjang sekitar 100 meter," katanya saat dimintai konfirmasi.

Agus mengatakan tanah galian untuk pemasangan kabel itu sudah ditutup kembali. Dia menyebut kabel baru telah dipasang untuk mengganti kabel yang hilang.

"Sudah dipasang kembali jaringan kabelnya," katanya.

Menurutnya, peristiwa tersebut bukan pertama kali terjadi. Dia menyebut peristiwa pencurian kabel sudah beberapa kali terjadi.

"Sudah pernah terjadi, sudah beberapa kali," tuturnya.

Simak juga 'Saat Kepergok Curi Motor, Pria di Jaktim Babak Belur Diamuk Massa':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT