Airlangga Beri Selamat atas Pelantikan PM Malaysia Anwar Ibrahim

ADVERTISEMENT

Airlangga Beri Selamat atas Pelantikan PM Malaysia Anwar Ibrahim

Sukma Nur Fitriana - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 14:24 WIB
Airlangga Hartarto
Foto: Golkar
Jakarta -

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan ucapan selamat kepada Anwar Ibrahim yang baru saja dilantik sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia. PM Malaysia ke-10 tersebut telah dilantik pada Kamis (24/10) sore kemarin.

"Kepada Anwar Ibrahim selamat atas pelantikan dan pengangkatan sumpah sebagai Perdana Menteri Malaysia," kata Airlangga dalam keterangan tertulis, Jumat (25/10/2022).

Lebih lanjut, Airlangga mengatakan dirinya dan Partai Golkar akan mendukung Anwar Ibrahim dan siap untuk bekerja sama.

"Dan kami dari Partai Golkar mendukung kerja sama dengan Pakatan karena sejak lama kami mendukung Pak Anwar Ibrahim," imbuhnya.

Sebagai informasi, Golkar dan Anwar Ibrahim memang menjalin hubungan politik yang baik. Pada tahun 2018 lalu, Airlangga pernah menemui Anwar Ibrahim yang saat itu menjadi pimpinan Partai Keadilan Rakyat (PKR) Malaysia.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas mengenai isu sosial dan politik di Indonesia juga Malaysia. Airlangga bahkan menyatakan Golkar sepakat akan bekerja sama dalam beberapa hal salah satunya di bidang generasi muda di kedua partai.

Sedangkan untuk Anwar Ibrahim, setelah menjabat sebagai perdana menteri, dirinya langsung menetapkan kebijakan hari libur nasional yang akan ditetapkan pada Senin, 28 November 2022 mendatang.

[Gambas:Youtube]




(prf/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT