KJRI Pastikan Tak Ada WNI yang Terdampak Banjir di Jeddah

ADVERTISEMENT

KJRI Pastikan Tak Ada WNI yang Terdampak Banjir di Jeddah

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 13:40 WIB
Vehicles drive through a flooded street following heavy rain, in Jeddah, Saudi Arabia, November 24, 2022. Saudi Press Agency/Handout via REUTERS ATTENTION EDITORS -  THIS IMAGE HAS BEEN SUPPLIED BY A THIRD PARTY
Banjir di Jeddah (Foto: Reuters/Saudi Press Agency)
Jakarta -

Konsulat Jenderal RI (KRJI) Jeddah, Arab Saudi memastikan bahwa tidak ada WNI yang terdampak banjir di wilayah tersebut. KJRI menyebut seluruh WNI yang ada di Jeddah dalam kondisi aman.

"Enggak, nggak ada. Jadi sejauh ini menurut pantauan kami tidak ada WNI yang terdampak. Artinya terdampak ini dalam arti luka, atau bahkan meninggal nggak ada," Konjen RI Jeddah Eko Hartono saat dihubungi, Jumat (25/11/2022).

Eko menyebut banjir terjadi pada Kamis (24/11) kemarin setelah Jeddah diguyur hujan deras dari padi hingga siang. Dia menyebut pada saat banjir itu, WNI hanya terdampak kemacetan di jalan raya yang tergenang.

"Terdampak dalam arti kemarin kena macet ya, iya biasa. Tidak ada korban dari pihak kita, aman semua WNI," katanya.

Hingga Jumat (25/11) pagi waktu Jeddah, Eko menyebut sejumlah ruas jalan masih tergenang. Dia menyebut juga petugas juga tengah mengevakuasi mobil yang mogok imbas banjir.

"Masih ada (genangan), ini saya kebetulan berjalan sambil melihat situasi Jeddah ini beberapa mobil mogok, kemudian ada underpass tergenang ini, ada beberapa mobil kemarin karena dia nggak bisa lewat jadi ini derek dan sebagainya," jelasnya.

Eko mengatakan ada 2 warga Jeddah yang meninggal dunia akibat banjir ini. Akan tetapi, Eko tidak mengetahui penyebab meninggalnya korban.

"Sejauh ini korban hanya 2 yang dilaporkan, ada 2 meninggal," tuturnya.

(lir/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT