JK: Saya 2 Kali Jadi Wapres, Mudah-mudahan Ada Anggota KAHMI yang Lebih Baik

ADVERTISEMENT

JK: Saya 2 Kali Jadi Wapres, Mudah-mudahan Ada Anggota KAHMI yang Lebih Baik

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 11:58 WIB
Jusuf Kalla menggelar makan malam spesial dalam menyambut hari ulang tahun ke 70 bisnis Kalla Group yang berlangsung di Jakarta, Jumat (28/10/2022).
Foto: Jusuf Kalla (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla (JK), menyampaikan harapannya terhadap Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). JK berharap nantinya ada anggota KAHMI yang memiliki jabatan yang lebih tinggi darinya yang pernah duduk sebagai wakil presiden selama dua kali.

Hal itu disampaikan JK saat gala dinner Munas KAHMI yang digelar pada Kamis (25/11) malam. JK mulanya telah mengakhiri pidatonya dan hendak turun dari panggung. Namun, sesaat kemudian, dia kembali lagi ke podium untuk menyampaikan harapannya.

"Saya bersyukur bahwa selama ada KAHMI, mungkin sayalah yang paling tinggi pangkatnya di negeri ini di KAHMI," kata JK, Jumat (25/11/2022).

JK mengatakan, dirinya sudah dua kali menjadi wakil presiden. Dia pun berharap ke depannya ada anggota KAHMI yang memiliki jabatan yang lebih tinggi darinya.

"Dua kali jadi wapres. Mudah-mudahan di masa datang ada KAHMI yang lebih baik dari saya. Udah itu aja," tutur dia.

Sebagai informasi, JK sempat menjabat sebagai Wapres ke-10 RI di periode 2004-2009 mendampingi Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kemudian ia terpilih lagi sebagai Wapres ke-12 RI di periode 2014-2019. Saat itu, JK duduk lagi sebagai wapres mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pada acara ini, turut hadir Koordinator Presidium KAHMI Ahmad Doli Kurnia, Menko Polhukam Mahfud Md, hingga mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Mereka merupakan aktivis HMI yang kini tergabung dalam KAHMI.

Lihat juga video 'Jokowi Bicara Peran KAHMI dalam Memajukan Dakwah Islam di RI':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/tor)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT