Jokowi Cek Lokasi Paling Parah Terdampak Gempa di Cianjur

ADVERTISEMENT

Jokowi Cek Lokasi Paling Parah Terdampak Gempa di Cianjur

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Kamis, 24 Nov 2022 13:34 WIB
Jokowi di Cianjur (Dok. Sekretariat Presiden)
Jokowi di Cianjur (Dok. Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek kondisi Kecamatan Cugenang, yang paling parah terdampak gempa di Cianjur. Jokowi mengatakan Cugenang adalah episentrum dari gempa ini.

"Saya datang ke Kecamatan Cugenang ini karena memang ini adalah episentrumnya," ujar Jokowi dalam keterangan pers melalui channel YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (24/11/2022).

Selain itu, di kecamatan ini paling banyak rumah yang roboh. Korban meninggal dunia juga paling banyak dari kecamatan ini.

"Dan yang paling parah. Terutama rumah-rumah yang roboh, paling banyak di sini. Yang meninggal pun, yang banyak di sini," tuturnya.

Jika proses evakuasi dan distribusi logistik selesai, tahap selanjutnya adalah rehabilitasi. Rumah-rumah yang roboh akan direhabilitasi.

"Yang paling penting setelah nanti evakuasi selesai, distribusi bantuan sudah bisa menjangkau ke semua lokasi, baru babak berikutnya adalah rehabilitasi untuk rumah-rumah yang roboh berat, sedang, maupun ringan," tuturnya.

"Yang sudah saya sampaikan Selasa (22/11) yang lalu, 50 juta untuk yang rusak berat. Yang sedang 25 juta. Yang ringan 10 juta," sambungnya.

Simak Video 'Jokowi: 39 Korban Gempa Cianjur Masih Hilang, Evakuasi Jadi Prioritas!':

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT