Pertamina Eco RunFest 2022 Hadirkan Festival Musik Lintas Generasi

ADVERTISEMENT

Pertamina Eco RunFest 2022 Hadirkan Festival Musik Lintas Generasi

Dea Duta Aulia - detikNews
Kamis, 24 Nov 2022 11:14 WIB
Pertamina Eco RunFest 2022
Foto: Pertamina
Jakarta -

Menjelang ulang tahun ke-65, Pertamina menggelar Pertamina Eco RunFest 2022 pada Minggu 27 November 2022 di Istora Senayan Jakarta. Selain itu, acara tersebut juga dimeriahkan dengan festival musik lintas generasi 'Energizing Music Festival'.

Pjs Vice President Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari mengatakan ada sejumlah bintang tamu yang memeriahkan acara tersebut yakni Rossa, Cokelat, Gigi, The Changcuters, JKT 48, Marion Jola, RAN, dan Maliq & D'essentials.

Selain itu, ada juga selebriti pencinta olahraga lari yang bakal hadir di acara tersebut seperti Daniel Mananta, Andien Aisyah dan Irfan Wahyudi (Ippe), Social Media Influencer Emil & Luthfi serta Baim Wong dan para atlet bola basket Satria Muda Pertamina yang akan turut serta berlari di Eco-Run dan mengikuti Eco-Fest.

"Bagi mereka yang selalu mengikuti perkembangan musik masa kini, akan dimanjakan dengan penampilan Rizky Febian, Lalahuta x Jaz, Rendy Pandugo, Soegi Bornean, Dekat dan Riri Moeya. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa bernyanyi bersama Oom Leo Berkaraoke featuring Ello dan Cantika Abigail," kata Heppy dalam keterangan tertulis, Kamis (24/11/2022).

Ia menjelaskan belasan musisi tersebut tampil di 3 panggung berbeda yakni di 1 area Indoor (Eco Runfest Stage) dan 2 area Outdoor (Energizing You Stage dan Mini Eco-Market Stage) yang sudah bisa disaksikan mulai pukul 10.00 - 23.00 WIB.

Sementara itu, untuk area Eco-Fest pengunjung harus menukarkan e-voucher pembelian tiket dengan wristband yang dapat dilakukan di Booth Wristband Collection di Atrium 3, FX Sudirman pada tanggal 24-26 November 2022. Namun pengunjung juga dapat menukar wristband pada hari pelaksanaan event di Booth Wristband Collection pada area pintu masuk Istora Senayan.

"Bagi pengunjung yang ingin memiliki official merchandise, dapat membelinya secara langsung di booth Official Merchandise Store 'Toko Bersinar Terang' kolaborasi dari Pertamina Eco RunFest 2022 x Shinning Bright. Merchandise yang dijual diantaranya berupa T-shirt, tote bag, bucket hat dan trucker cap," jelasnya.

Utamakan Keamanan dan kenyamanan Pengunjung

Ia mengatakan acara tersebut mendapatkan antusias yang cukup tinggi dari para peserta. Hal itu terlihat dari tiket lari yang saat ini sudah terjual habis. Bahkan sebelumnya tiket Eco-Run sudah terjual untuk 8.300 peserta lari, untuk tiket Eco-Fest dengan harga pre-sale (Rp 115.000) dan juga harga normal (Rp 165.000) telah terjual habis sebanyak 5.600 tiket.

"Jumlah ini tentunya sudah kami sesuaikan dengan kapasitas maksimal venue yang ditetapkan berdasarkan aturan protokol kesehatan terbaru. Hal ini kami lakukan agar Pertamina Eco RunFest 2022 dapat berjalan dengan aman, nyaman dan menyenangkan," kata Heppy.

Pertamina juga mengajak para pengunjung untuk mengutamakan keamanan dan kenyamanan pengunjung. Sehingga acara tersebut bisa berjalan dengan baik. Selain itu, para pengunjung harus memperhatikan protokol kesehatan dengan melakukan vaksin ke-3 atau minimal vaksin ke-2.

"Kami sudah menyiapkan 160 orang tim Crowd Control, 1 group Pemadam Kebakaran yang dilengkapi dengan Alat Pemadam Api Ringan (Apar) dan 2 unit Ambulance yang dilengkapi dengan tenaga kesehatan/medis. Pengamanan akan kami lakukan secara ketat dengan menempatkan para personil pada titik-titik yang berpotensi crowded seperti di dekat panggung dan area pintu keluar-masuk," jelasnya.

Heppy mengimbau agar pengunjung mengenakan pakaian dan alas kaki senyaman mungkin, masker, sedia jas hujan untuk antisipasi jika turun hujan dan membawa tumbler atau botol minum sendiri untuk diisi di beberapa titik water station gratis atau di kedai-kedai minuman favorit di area Eco-Market.

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk mendukung sustainable living, yaitu gaya hidup berkelanjutan yang dapat kita mulai dari hal-hal paling sederhana, misalnya dengan mengurangi sampah saat mengunjungi festival musik," tutup Heppy.

(ega/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT