ADVERTISEMENT

Jokowi Ajak Segera Booster Vaksin Corona, Terutama Nakes dan Lansia

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kamis, 24 Nov 2022 10:18 WIB
Jakarta -

Presiden Jokowi telah menerima vaksin booster dosis kedua untuk lansia hari ini. Jokowi mengajak para lansia segera melakukan vaksin booster kedua demi memutus penularan Corona.

"Saya ajak seluruh masyarakat, utamanya tenaga kesehatan, utamanya lansia, dan juga orang-rang yang interaksinya tinggi antarmasyarakat," kata Jokowi setelah divaksin booster di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (24/11/2022).

Jokowi menyampaikan sejauh ini pemerintah telah menyuntikkan 205 juta vaksin dosis pertama. Kemudian 172 juta vaksin dosis kedua.

"Untuk vaksin booster pertama telah disuntikkan 66 juta dosis dan booster kedua masih kecil sekali, masih 730 ribu dosis vaksin," ujarnya.

Dia menuturkan vaksin booster yang dilakukan hari ini menggunakan vaksin dalam negeri Indovac. Jokowi menyampaikan vaksin booster penting untuk menjaga imunitas dan memutus penularan Corona.

"Kenapa kita memerlukan booster? Agar imunitas kita terjaga dan dapat memutus penularan COVID dari orang ke orang, ini yang paling penting," katanya.

Simak video 'Yang Perlu Diketahui soal Booster Kedua Vaksin Covid-19 untuk Lansia':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT