Damkar Evakuasi Pria Obesitas di Jatinegara Jaktim untuk Berobat

ADVERTISEMENT

Damkar Evakuasi Pria Obesitas di Jatinegara Jaktim untuk Berobat

Audrey Santoso - detikNews
Kamis, 24 Nov 2022 05:54 WIB
Jakarta -

Pria di Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim) mengalami obesitas dan sulit beraktivitas. Petugas pemadam kebakaran (damkar) bersama petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mengevakuasi pria tersebut untuk bisa berobat.

"Petugas penyelamat Sektor Jatinegara bersama dengan petugas AGD Dinkes DKI Jakarta mengevakuasi seorang warga di rumahnya yang beralamatkan Jalan Panca Warga 1, RT 003 RW 001, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur," tulis Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta dalam akun Instagram @humasjakfire, Rabu (23/11/2022) malam.

Unggahan itu disertai foto dan video proses evakuasi. Disebutkan, Damkar menerima informasi adanya pria obesitas yang hendak berobat, dan membutuhkan bantuan untuk ke rumah sakit.

"Menurut informasi, warga tersebut ingin berobat. Diketahui bahwa ia memiliki penyakit obesitas sehingga membutuhkan bantuan untuk dievakuasi dari rumahnya menuju rumah sakit.

Damkar akhirnya mengerahkan dua petugasnya untuk mengevakuasi pria obesitas tersebut dari rumahnya menuju ambulans dengan menggunakan tempat tidur dorong. Evakuasi tersebut dilakukan Rabu siang.

"Sebanyak dua personel dikerahkan untuk membantu memindahkan warga tersebut. Penanganannya mulai dilakukan pukul 13.40 WIB sampai dengan pukul 13.50 WIB. Setelah dievakuasi dari rumahnya ke ambulans, selanjutnya ia dibawa menuju rumah sakit oleh petugas AGD Dinkes DKI Jakarta," tulis @humasjakfire.

(aud/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT