Hii! 18 Anak Ular Piton Ditemukan di Trenggalek, Induknya Masih Dicari

ADVERTISEMENT

Hii! 18 Anak Ular Piton Ditemukan di Trenggalek, Induknya Masih Dicari

Adhar Muttaqin - detikNews
Kamis, 24 Nov 2022 04:36 WIB
Penemuan 23 anak ular piton di Trenggalek
Foto: Penemuan anak ular piton di Trenggalek (Foto: Adhar Muttaqin/detikJatim)
Jakarta -

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) berhasil mengevakuasi 18 anak ular piton di perkampungan warga Trenggalek, Jawa Timur. Saat ini, petugas masih berupaya untuk menemukan induk ular tersebut.

"Temuan ini bermula dari laporan masyarakat tentang adanya anak ular piton di sekitar rumah warga. Hari pertama kami temukan tiga ekor," kata Kasatpol PPK Trenggalek Stefanus Triadi Atmono seperti dilansir detikJatim, Rabu (23/11/2022).

Di hari kedua, Petugas damkar kembali melakukan penyisiran dan berhasil menangkap sembilan ekor anak ular piton. Beberapa ular tersebut berada di atap teras dan selokan.

"Kemudian hari ketiga anggota kami perintahkan untuk kembali melakukan penyisiran, kami membongkar saluran yang ada di depan rumah warga," ujarnya.

Triadi menambahkan, dari tiga hari penyisiran, pihaknya menemukan 18 ekor anak piton. Sedangkan jumlah cangkang telur yang ditemukan mencapai 23 butir.

"Hari ini kami melakukan penyisiran untuk mencari induknya, siapa tahu masih ada di sekitar lokasi. Tapi sampai saat ini tidak kami temukan," imbuhnya.

Simak selengkapnya di sini

(lir/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT