Takut Gempa Susulan, Korban Gempa Cianjur Ini Mengungsi ke Pandeglang

ADVERTISEMENT

Takut Gempa Susulan, Korban Gempa Cianjur Ini Mengungsi ke Pandeglang

Aris Rivaldo - detikNews
Rabu, 23 Nov 2022 23:58 WIB
Korban gempa bumi Cianjur dapat bantuan
Foto: Korban gempa bumi Cianjur dapat bantuan (Dok istimewa).
Pandeglang -

Korban gempa Cianjur, Jawa Barat, ada yang mengungsi ke Kampung Kalahang, Desa Cililitan, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang. Mereka mengungsi lantaran rumahnya rusak berat dan khawatir terjadi gempa susulan.

"Ya betul (rumah) rusak berat dan takut terjadi kembali gempa susulan," kata Kapolsek Picung Iptu Aris Munandar, kepada wartawan, Rabu (23/11/2022).

Aris mengatakan para korban tersebut datang ke Kecamatan Picung kemarin malam. Ia mengatakan tadi pagi sekitar pukul 08:00 WIB, para korban dilakukan pendataan.

Mereka mengungsi ke rumah warga Pandeglang bernama Jakaria yang merupakan bagian dari keluarga korban. Aris mengatakan korban gempa yang mengungsi berjumlah 14 orang dan satu orang dalam keadaan hamil.

"Pagi langsung mendatangi rumah Pak Jakaria, langsung melakukan pendataan berapa orang keluarganya semua, jumlahnya 14 orang," katanya.

Saat ini kata dia para korban sudah mendapatkan bantuan berupa perlengkapan bayi hingga makanan siap saji. "Adapun barang-barang yang diberikan pihak Muspika setempat itu perlengkapan bayi, terus karpet, terus makan siap saji, terus baju, terus sembako," katanya.

(zap/zap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT