4 Prajurit TNI Penganiaya Prada Indra hingga Tewas Jadi Tersangka!

ADVERTISEMENT

4 Prajurit TNI Penganiaya Prada Indra hingga Tewas Jadi Tersangka!

Wildan Noviansyah - detikNews
Rabu, 23 Nov 2022 18:56 WIB
Prada Indra (dok istimewa)
Prada Indra (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Prada Muhammad Indra Wijaya tewas setelah dianiaya senior-seniornya. TNI AU menetapkan 4 pelaku sebagai tersangka.

"Iya, sudah tersangka," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah saat dihubungi, Rabu (23/11/2022).

Indan mengatakan keempat pelaku adalah Prada SL, Prada MS, Pratu DD, dan Pratu BG. Keempatnya ditahan sementara selama 20 hari ke depan.

"Sudah masuk dalam penahanan sementara tingkat pertama selama 20 hari untuk penyidikan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Prada Indra merupakan Tamtama yang bertugas di Sekretariat Makoopsud III Biak. Prada Indra meninggal dunia pada Sabtu (19/11).

"Prada Muhammad Indra Wijaya dilaporkan telah meninggal di rumah Sakit Lanud Manua Biak, setelah sebelumnya pingsan di mess tamtama Tiger Makoopsud III Biak," kata Indan.

Kakak kandung Prada Muhammad Indra Wijaya, Rika, menerima informasi awal bahwa adiknya meninggal dunia karena dehidrasi usai bermain futsal, padahal sebetulnya Prada Indra tewas dianiaya senior.

"Itu keterangan meninggal tidak sesuai dengan keadaan jenazah ketika sampai karena keterangan meninggal kan dehidrasi berat setelah main futsal atau olahraga dari jam 8 sampai 11," ujar Rika dalam konferensi pers dengan wartawan, Rabu (23/11).

Meski begitu, Rika tak mengetahui adiknya itu bermain futsal dengan siapa. Namun ia memastikan Indra rutin bermain futsal setiap malam Sabtu.

"Infonya adik saya nih main futsal jam 8-11, lalu ditemukan dalam keadaan kaku, tapi kalau kita lihat jenazah sampai di rumah pas dibuka ternyata banyak luka lebam," tutur Rika.

Simak juga 'Sakit Hati Dibilang Pengangguran, Pria di Medan Tusuk Keponakan':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT