Relawan Jokowi Akan Temui NasDem-Demokrat untuk Beri Tahu Hasil Musra

ADVERTISEMENT

Relawan Jokowi Akan Temui NasDem-Demokrat untuk Beri Tahu Hasil Musra

Mulia Budi - detikNews
Rabu, 23 Nov 2022 16:23 WIB
Jokowi dan Andi Gani (dari kanan) (dok Andi Gani)
Ilustrasi Jokowi dan Andi Gani (Dok. Andi Gani)
Jakarta -

Pengurus Musyawarah Rakyat (Musra), yang merupakan gabungan relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi), telah bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Dewan Pengarah Musra, Andi Gani, mengatakan pihaknya juga mengagendakan untuk bertemu dengan NasDem, Demokrat, dan PKS.

"Kita akan bicarakan dengan tim dari Musra, saya dengan Pak Budi Arie, sebagai penanggung jawab dan dewan pengarah, bagaimanapun semua partai peserta pemilu harus kita datangi, nggak ada kendala politik apa pun buat kita. Cair, relawan itu cair," kata Andi Gani kepada wartawan di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2022).

Andi Gani mengatakan pertemuan dengan partai yang disebut sebagai 'Koalisi Perubahan' itu masuk agenda pengurus gabungan relawan Jokowi. Dia mengatakan pihaknya akan merencanakan pertemuan dengan semua partai tak terkecuali dengan NasDem, Demokrat, serta PKS.

"Bisa, bisa masuk agenda. Semua partai peserta pemilu, bahkan setelah 14 Desember, bertambah ada peserta pemilu baru yang diumumkan oleh KPU. Kami akan sowan juga, kami akan sowan menceritakan bagaimana Musra, visi-misi Musra seperti apa. Jadi bukan alergi dengan, nggak ada sama sekali. Kita akan agendakan itu juga," ujarnya.

Dia mengatakan pengurus gabungan relawan Jokowi mengaku tengah menghindari bertemu dengan tokoh capres ataupun cawapres. Dia menuturkan pihaknya tetap membangun komunikasi dengan semua partai politik.

"Kami menghindari dulu ketemu tokoh capres, karena kan yang mempunyai hak mencalonkan bukan tokoh capres, tapi kebetulan Pak Airlangga capres dia Ketum, Pak Prabowo capres dan juga ketum partai, Pak Ganjar bukan ketum partai," ucapnya.

Relawan Jokowi Bertemu Prabowo

Sebelumnya, Pengurus Musra menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan. Prabowo menyambut baik kedatangan para relawan Jokowi tersebut.

"Baru saja pada hari yang baik ini, hari pahlawan saya mendapatkan kehormatan didatangi oleh saudara Budi Arie dengan rekan-rekan, teman-teman dari Musyawarah Rakyat, dari relawan Jokowi, Projo ya, dan kawan-kawan," kata Prabowo kepada wartawan di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (10/11).

Prabowo mengatakan dia mendapat masukan dari relawan Jokowi terkait hasil Musra yang telah diselenggarakan beberapa kali. Prabowo pun memberikan beberapa penjelasan kepada Pengurus Musra tersebut.

"Tadi saya menerima masukan-masukan dari kawan-kawan Projo, dari kawan-kawan Musyawarah Rakyat, hasil mereka keliling ke daerah-daerah, apa pandangan-pandangan dari bawah dan mereka memberi masukan-masukan pada saya, dan saya juga memberikan penjelasan-penjelasan," ujar Prabowo.

Lihat juga Video: Prabowo Capres Potensial Hasil Musra, Gerindra: Jadi Masukan dan Evaluasi

[Gambas:Video 20detik]




(aud/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT