Ganjar Kaget Munas Hipmi di Solo Diwarnai Adu Jotos: Jangan Emosi

ADVERTISEMENT

Ganjar Kaget Munas Hipmi di Solo Diwarnai Adu Jotos: Jangan Emosi

Achmad Hussein Syauqi - detikNews
Selasa, 22 Nov 2022 14:49 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo (Foto: dok. Pemprov Jateng)
Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku kaget atas kericuhan Munas Hipmi di Solo. Ganjar telah menelepon Hipmi Jawa Tengah untuk berkonsolidasi tidak emosional.

"Saya agak kaget videonya tersebar. Orang banyak yang kecewa maka saya sudah telepon Hipmi Jateng, saya sampaikan konsolidasikan kawan-kawan bersama, jangan pakai emosi," ungkap Ganjar kepada wartawan usai me-launching Mal Pelayanan Publik di Klaten, dilansir detikJateng, Selasa (22/11/2022).

Menurut Ganjar, untuk menentukan pengurus sebaiknya duduk bersama. Untuk itu, butuh kedewasaan, apalagi para pengusaha muda.

"Ini butuh kedewasaan karena ini pengusaha, pengusaha muda lagi. Kasih contoh yang baik, mudah-mudahan lancar dan masih ada kesempatan, kita menunjukkan para pengusaha muda juga orang yang sangat demokratis," jelas Ganjar.

Sebelumnya, Ganjar menyebut dirinya sempat makan malam dengan para peserta Munas. Saat itu disampaikan para kandidat bisa ngobrol.

"Jangan ricuh. Sehari sebelumnya saya diundang dinner di Keraton itu sudah saya sampaikan, mbok ngobrol-ngobrol kandidat duduk bersama, musyawarah, apa sih yang mau dicari, kalau bisa adem ayem kan bagus," sambung Ganjar.

Baca selengkapnya di sini.

Simak video 'HIPMI XVII Solo Ricuh, Sejumlah Peserta Adu Jotos':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT