Rumah Paman Digeruduk Ratusan Orang, Wanda Hamidah Lapor Polisi

ADVERTISEMENT

Rumah Paman Digeruduk Ratusan Orang, Wanda Hamidah Lapor Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 22 Nov 2022 11:56 WIB
Wanda Hamidah di Bareskrim Polri.
Wanda Hamidah (Foto: Karin/detikcom)
Jakarta -

Wanda Hamidah melaporkan dugaan pengancaman yang diterima keluarganya. Laporan itu buntut rumah paman Wanda Hamidah, Hamid Husein, didatangi ratusan orang.

"Benar, Wanda Hamidah telah membuat laporan ke Polda Metro pada Senin 21 November," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa (22/11/2022).

Wanda Hamidah membuat laporan ke Polda Metro Jaya sekitar pukul 23.50 WIB kemarin malam. Dalam laporannya itu dia melaporkan perihal adanya ancaman kekerasan yang diterima keluarganya.

"Pasal yang dilaporkan Pasal 335 KUHP tentang perbuatan disertai ancaman kekerasan," tutur Zulpan.

Dalam laporannya itu, Wanda Hamidah mengaku rumah pamannya di daerah Cikini, Jakarta Pusat, didatangi massa. Menurut pengakuan Wanda ke polisi ada ratusan orang yang datang ke rumah pamannya.

"Pelaku selaku korban menerangkan bahwa berawal pada saat korban datang ke rumah paman korban yang sedang didatangi oleh para terlapor yang berjumlah kurang lebih 100 orang," terang Zulpan.

"Korban diteriaki oleh para terlapor dengan perkataan-perkataan makian," tambahnya.

Laporan dari Wanda Hamidah itu kini telah diterima pihak Polda Metro Jaya. Laporan tersebut teregister dengan nomor LP/B/5958/XI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Wanda Hamidah pun sempat mengunggah saat ratusan orang mendatangi rumah pamannya. Dia memperlihatkan kericuhan yang terjadi sejak tadi pagi.

"Sekelompok orang berseragam Pemuda Pancasila menyerang rumah kami saat ini. Jalan Citandui No 2.. Mohon perlindungan @jokowi @listyosigitprabowo @kapoldametrojaya @kapolresmetrojakartapusat," tulis Wanda Hamidah dalam unggahan terbarunya seperti dilihat detikcom.

Dalam momen tersebut, juga terlibat adu mulut di sana. Wanda Hamidah kembali meminta perlindungan Allah SWT dan me-mention akun Instagram Wapres Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia, Mahfud Md.

Lihat video 'Kondisi Terkini Rumah Keluarga Wanda Hamidah yang Digeruduk Puluhan Orang':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT