Polisi Tangkap 17 Anggota Geng Motor Terlibat Tawuran di Cilegon

ADVERTISEMENT

Polisi Tangkap 17 Anggota Geng Motor Terlibat Tawuran di Cilegon

Muhammad Iqbal - detikNews
Selasa, 22 Nov 2022 00:51 WIB
Tawuran geng motor di Cilegon
Foto: Tawuran geng motor di Cilegon (M Iqbal/detik)
Jakarta -

Sebanyak 17 anggota gang motor diamankan polisi usai terlibat tawuran di jalan Cilegon-Merak atau jalan kembar. Peristiwa tawuran itu sempat viral di media sosial.

Para pelaku tawuran merupakan pelajar SMK di Cilegon. Mereka terlibat tawuran menggunakan senjata tajam pada Jumat (18/11/2022) sekitar pukul 17.00 WIB. Aksi tawuran itu sempat terekam kamera salah seorang pengendara yang melintas di jalan kembar.

"Setelah dilalukan pengembangan, kami bergerak cepat ternyata memang telah terjadi tawuran tersebut dan berhasil kita amankan 17 orang remaja," kata Waka Polres Cilegon, Kompol Andi Firmansyah saat konferensi pers di Mako Polres Cilegon, Senin (21/11/2022).

Sementara, Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Mochamad Nandar mengatakan, 17 remaja yang diamankan berasal dari 3 kelompok geng motor yang ada di Cilegon yakni Misteri Pinggir Kali (MPK), Gerakan Pemuda Selatan (GPS) dan Seleberiti Barat (Selbar).

"Dari keselurahan yang kami amankan adalah 17 remaja, 10 remaja kita naikkan statusnya jadi tersangka, 8 dengan dugaan pasal UU Darurat kepemilikan senjata tajam dan 2 orang delik penghasutan, 160 KUHP," katanya.

Nandar mengatakan, 7 di antara 17 pelaku dari hasil pemeriksaan hanya terhasut oleh ketua geng masing-masing. Ketujuh pelaku kemudian dilepas dan mendapat bimbingan dari sekolah masing-masing.

"Sedangkan, 7 lainnya hanya ikut ikutan terhasut oleh masing masing ketua kelompok atau gangster," katanya.

Hasil pemeriksaan dan penggeledahan polisi, beberapa senjata tajam, mulai dari golok, samurai, celurit hingga stik golf yang diamankan dari masing masing markas gang motor tersebut.

(dek/dek)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT