Pelaku Pelecehan 2 Siswi SD di Cipete Jaksel Masih di Bawah Umur

ADVERTISEMENT

Pelaku Pelecehan 2 Siswi SD di Cipete Jaksel Masih di Bawah Umur

Mulia Budi - detikNews
Senin, 21 Nov 2022 22:42 WIB
Colour backlit image of the silhouette of a woman with her hands on her head in a gesture of despair. The silhouette is distorted, and the arms elongated, giving an alien-like quality. The image is sinister and foreboding, with an element of horror. It is as if the woman is trying to escape from behind the glass. Horizontal image with copy space.
Ilustrasi (iStock)
Jakarta -

Polisi telah menangkap pelaku pelecehan seksual terhadap dua siswi SD di Jalan Damai, Cipete Utara, Jakarta Selatan. Pelaku itu berinisial D dan masih berusia 15 tahun.

"Untuk pelaku sudah dilakukan pemeriksaan, sementara sudah kami lakukan pemeriksaan, masih bersama tim penyidik, pendampingan-pendampingan, karena kebetulan pelaku juga masih di bawah umur," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy kepada wartawan di Polres Jaksel, Senin (21/11/2022).

Irwandhy mengatakan pihaknya masih mendalami motif D melakukan tindakan pelecehan seksual tersebut. Dia mengaku prihatin lantaran korban dan pelaku masih di bawah umur.

"Sementara itu dulu, masih kami lakukan pendalaman-pendalaman motif terkait yang bersangkutan melakukan tindakan tersebut," ujarnya.

"Sekali lagi kita harus prihatin bahwa kejadian ini bisa terjadi dan juga ternyata setelah kami melakukan pemeriksaan dilakukan juga oleh anak di bawah umur," lanjutnya.

Dia mengatakan penanganan kasus itu juga melakukan pendekatan yang berbeda. Sebab, antara korban dan pelaku masih di bawah umur.

"Karena ini di bawah umur, setelah kami melakukan profiling yang bersangkutan (pelaku) masih di bawah umur, tentu pendekatan-pendekatan penanganan terhadap anak yang berhadapan dengan hukum juga berbeda, beda pendekatannya dengan ketika dewasa atau cukup umur, itu pendekatan-pendekatan penanganannya pun juga berbeda," tuturnya.

Sebelumnya, polisi menyelidiki kasus pelecehan seksual yang menimpa dua siswi SD di Jalan Damai, Cipete Utara, Jakarta Selatan. Pelaku ditangkap polisi.

"(Pelaku sudah) ditangkap," ujar Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi kepada detikcom, Senin (21/11).

Pelaku ditangkap kemarin (Minggu, 20/11) malam. Nurma menyebut pelaku ditangkap di daerah Cipete.

"Di Cipete," imbuhnya.

Viral di Medsos

Pelecehan itu viral di media sosial. Dalam rekaman CCTV yang viral, tampak pelaku mengenakan sweater berwarna hitam. Dia berjalan membuntuti salah satu korban menuju sebuah gang.

Sesaat kemudian, tampak pelaku dan korban berbincang sebentar, lalu masuk kembali ke arah gang tersebut. Di saat itu, diduga pelaku melancarkan aksi bejatnya.

Korban pun terlihat kabur. Lalu seorang wanita muncul berupaya mengejar pria tersebut. Namun pria itu tak tertangkap.

(lir/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT