ADVERTISEMENT

Salat di Masjid Sheikh Zayed, Zulhas Sebut Hubungan Jokowi-MBZ Bawa Berkah

Mega Putra Ratya - detikNews
Senin, 21 Nov 2022 22:20 WIB
Warga berdecak kagum dengan kemegahan Masjid Sheikh Zayed Solo, Senin (14/11/2022)
Foto: Jarmaji/detikJateng
Jakarta -

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyempatkan diri salat maghrib di Masjid Raya Sheikh Zayed, Surakarta. Pria yang akrab disapa Zulhas ini menyebut warga Solo sangat beruntung karena hubungan baik Presiden Jokowi dan Presiden UEA bisa mendatangkan manfaat bagi umat.

"Alhamdulillah, hari ini berkesempatan salat maghrib di Masjid Raya Sheikh Zayed Surakarta. Warga Solo Raya sangat beruntung Hubungan Baik Presiden Jokowi dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) hasilkan masjid yang sangat indah dan megah untuk warga Surakarta dan sekitarnya," jelas Zulhas, dikutip Senin (21/11/2022).

Zulhas juga memuji arsitektur Masjid Raya Sheikh Zayed Surakarta yang menurutnya sangat indah. Menurutnya masjid tersebut betul-betul merupakan miniatur atau versi lebih kecil dari Masjid Putih atau Sheik Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, UEA.

Lebih lanjut Zulhas juga menyebut bahwa hadirnya Masjid Raya Sheikh Zayed Surakarta ini adalah bukti hubungan billateral Indonesia dan UEA semakin erat dan semakin baik. Ini juga menurutnya akan berdampak kepada hubungan dagang antara Indonesia dengan UEA.

Zulkifli HasanZulkifli Hasan

"Kedua presiden berhubungan baik, hubungan bilateral kedua negara baik, ini Pak Presiden sudah membuka jalan yang sangat penting bagi hubungan dagang kita dengan UEA," lanjut Zulhas.

Ia pun memberi sedikit bocoran bahwa saat ini Kementerian Perdagangan sedang menyusun rencana Persetujuan Kemitraan Ekonomi Komprehensif antara Indonesia dan UEA.

"Sekarang masih dibahas di DPR, tapi prinsipnya kedua negara, sudah sama-sama sepaham ingin menjalin kerjas ama lebih erat," tutup Zulhas.

Zulhas sebelumnya menjalankan beberapa agenda Kementerian di Solo antara lain menghadiri Munas Hipmi serta menghadiri penutupan Muktamar Fair dan
Muhammadiyah Technology Expo di Solo.

(mpr/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT