ADVERTISEMENT

PPP: G20 Aman Berkat Kerja Baik Polri, TNI dan Pecalang Bali

Audrey Santoso - detikNews
Senin, 21 Nov 2022 11:55 WIB
Arsul Sani
Foto: Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani. (Rahel/detikcom)
Jakarta -

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengatakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali berjalan lancar berkat kinerja baik Polri, TNI dan pecalang. Arsul menuturkan keamanan selama gelaran KTT G20 turut memberi kontribusi terhadap nama baik Indonesia di mata Internasional.

"Kita semua menyaksikan bahwa perhelatan G20 berlangsung lancar, tanpa ada gangguan keamanan. Ini tentu berkat kerja baik dari Polri bekerja sama dengan TNI, dan dibantu oleh warga pecalang di Bali," kata Arsul kepada wartawan, Sabtu (19/11/2022).

"Terjaganya keamanan dengan baik selama G20 di seluruh Tanah Air ini turut mengkontribusikan nama baik Indonesia sebagai tuan rumah," sambung Arsul.

Arsul menuturkan masyarakat patut berbangga atas suksesnya penyelengaraan KTT G20. Terlepas dari suksesnya pengamanan G20, Arsul berharap Polri konsisten melakukan kerja maksimal di kesehariannya, sesuai fungsinya.

"Tentu sebagai warga negara, kita turut berbangga. Namun keberhasilan ini juga menyisipkan harapan agar ke depan, terlepas ada event nasional ataupun internasional, Polri dapat melaksanakan tupoksi (tugas pokok dan fungsi)-nya sebagai penjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di seluruh wilayah negara," ungkap Arsul.

"Dan dalam tugas penjagaan tersebut juga tidak ada lagi langkah represif yang menimbulkan suara negatif terhadap Polri," imbuhnya.

Terakhir, Arsul berpendapat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah bekerja dengan baik meski institusinya dilanda sejumlah hal negatif belakangan, yang menyita perhatian publik.

"Meski Polri akhir-akhir ini dilanda 'musibah' beruntun dari kasus-kasus yang begitu menurunkan secara signifikan kepuasan publik terhadap Polri, namun secara kesluruhan kinerja Kapolri Jenderal Polisi LSP (Listyo Sigit Prabowo) saya kira baik. Beliau tetap bisa fokus melaksanakan tupoksinya," pungkas Arsul.

(aud/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT