Mahfud Buka Suara soal Pertemuan Empat Mata Bareng Ganjar di Semarang

ADVERTISEMENT

Mahfud Buka Suara soal Pertemuan Empat Mata Bareng Ganjar di Semarang

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 21 Nov 2022 07:44 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyambut Menko Polhukam saat tiba di Fakultas Farmasi Unwahas, Gunung Pati, Semarang, Jumat (18/11/2022).
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyambut Menko Polhukam saat tiba di Fakultas Farmasi Unwahas, Gunung Pati, Semarang. (Afzal Nur Iman/detikJateng)
Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sempat bertemu dan bicara empat mata dengan Menko Polhukam Mahfud Md saat di Semarang. Mahfud angkat bicara soal pertemuan tersebut.

"Kalau saya ke Semarang sering bertemu Ganjar Pranowo, misalnya, kalau saya kuliah umum di kampus-kampus. Dia dulu teman sesama anggota DPR. Begitu juga saya selalu bertemu dan dijamu Mbak Khofifah kalau ke Jatim, terutama di forum-forum kegiatan NU," kata Mahfud kepada wartawan, Senin (21/11/2022).

Mahfud mengaku kerap bertemu dengan tokoh-tokoh lainnya di ruangan khusus saat melakukan kunjungan kerja. Salah satunya mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang kini diusung NasDem sebagai bakal capres.

"Saya sering juga bertemu dan berdiskusi dengan Anies Baswedan, bahkan di ruang makan khusus. Ayah dan ibunya Anies itu senior saya di kampus. Waktu Anies masih remaja dan saya dosen muda, ayah Anies itu sering mengajak Anies dalam acara-acara kampus. Dan menurut Anies, ayahnya selalu bilang, kamu harus meniru Pak Mahfud itu, tekun," ujarnya.

Selain dengan Anies dan Ganjar, Mahfud mengaku sering bertemu dengan sejumlah tokoh lain, yakni Menhan Prabowo, Ketua DPR Puan Maharani, dan Menteri BUMN Erick Thohir. Mahfud menilai sejumlah tokoh itu merupakan kader bangsa yang bisa dikontestasikan untuk menjadi pemimpin ke depannya.

"Saya juga justru sering bertemu dengan Pak Prabowo. Saya pernah juga ke Hambalang. Begitupun dengan Mbak Puan dan Erick Thohir, kami sering bertemu. Semua adalah kader bangsa yang harus disemangati. Kita harus bersyukur punya banyak tokoh yang bisa dikontestasikan untuk memimpin bangsa. Rakyat tinggal memilih yang mana pun sesuai aspirasinya," imbuhnya.


Pertemuan Tertutup Ganjar-Mahfud

Seperti diketahui, keduanya bertemu secara tertutup di salah satu ruangan di gedung Fakultas Farmasi Universitas Wahid Hasyim (Unwahas), Gunungpati, Semarang. Dilansir detikJateng, Jumat (18/11/2022), pertemuan itu dilakukan menjelang acara Halaqoh Kebangsaan yang diselenggarakan Unwahas.

Dalam acara tersebut, Mahfud Md diundang sebagai pembicara. Sebelum Mahfud Md datang, Ganjar lebih dulu tiba di lokasi.

Sekitar pukul 13.40 WIB, Mahfud datang dan disambut oleh Ganjar. Setelah berjabat tangan, keduanya masuk ke ruang pertemuan dan melakukan pertemuan empat mata.

Pertemuan itu berlangsung sekitar 30 menit dan Ganjar langsung meninggalkan lokasi tanpa mendatangi acara Halaqoh Kebangsaan itu. Sedangkan Mahfud Md, yang masih berada di kampus itu, tidak bersedia diwawancarai wartawan.

Adapun Ganjar saat ditanya melalui pesan singkat soal isi pertemuan itu juga belum merespons. Rektor Unwahas Mudzakir mengaku tak mengetahui apa yang dibahas oleh Ganjar dan Mahfud Md. Ia menyebut pertemuan itu tertutup rapat.

"Kalau itu, tidak tahu saya. Itu bertemu empat mata, dua orang saja, dikunci rapat," katanya seusai acara Halaqoh Kebangsaan itu.

Lihat juga video 'Voxpol Sebut Kader Pilih Ganjar ketimbang Puan, PDIP: Jadi Pertimbangan':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/yld)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT