Luncurkan Program Budi Daya Lele di Jakpus, Sandiaga: Gerakkan Ekonomi

ADVERTISEMENT

Luncurkan Program Budi Daya Lele di Jakpus, Sandiaga: Gerakkan Ekonomi

Erika Dyah - detikNews
Minggu, 20 Nov 2022 21:44 WIB
Sandiaga Uno
Foto: Istimewa
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meluncurkan program wirausaha praktis 'Juragan Lele Lalap' di Rusun Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat. Melalui program ini, Sandiaga ingin menggerakkan perekonomian warga.

"Warganya semuanya ikut aktif ya. Kita gerakkan ekonominya," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis, Minggu (20/11/2022).

Sandiaga menyampaikan banyak warga mengeluh seputar perekonomian saat ia tiba di lokasi. Untuk itu, ia berharap program Juragan Lele Lalap ini bisa menjadi solusi.

"Tadi saya lewat banyak yang minta modal. Bener kan? Siapa coba tadi minta modal? 'Minta modal Pak, kerjaan Pak, loker loker, lowongan kerja'. Benar ga?" ucap Sandiaga yang diiyakan para warga.

"Terus baru sampai sini 'Pak bantuin Pak ini anak sekolah'. Pokoknya banyak keperluannya. Oleh karena itu program ini adalah memberdayakan lahan kosong yang ada di sekitar sini. Ini buka jalan menuju cuan," sambung Sandiaga.

Adapun program yang diluncurkan Sandiaga kali ini bekerja sama dengan Rumah SandiUno Indonesia (RSI) dan Rumah Siap Kerja (RSK). Total ada 4.150 ekor benih lele unggul yang diserahkan Sandiaga beserta bantuan lain dan pelatihan, juga pendampingan hingga masa panen.

"Ada tiga kolam bioflok kapasitas 800 ekor per kolam. Ada 50 media Budikdamber, Budi Daya Ikan Dalam Ember. Ada juga pakan ikan full hingga masa panen dan pelatihan dan pendampingan budi daya ikan lele. Ini yang akan kita hadirkan di sini. Siap semua? Semangat?" tutur Sandiaga.

Diketahui, kegiatan ini menuai respons baik dari para warga. Salah satunya Dewi Agustriah Sari (39) yang menilai kedatangan Sandiaga serta program Juragan Lele Lalap bisa menghasilkan dampak positif bagi para warga.

"Kita lebih kreatif lagi dan kayaknya masyarakat juga suka. Antusias banget," pungkas Dewi.

(ega/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT