Nenek Ditendang Pelajar 'Pelat T' di Tapsel Diduga ODGJ

ADVERTISEMENT

Nenek Ditendang Pelajar 'Pelat T' di Tapsel Diduga ODGJ

Datuk Haris Molana - detikNews
Minggu, 20 Nov 2022 16:01 WIB
Nenek ditendang pelajar di Tapanuli Selatan (Tangkapan layar)
Nenek ditendang pelajar di Tapanuli Selatan. (Tangkapan layar)
Jakarta -

Seorang nenek menjadi korban penganiayaan oleh sejumlah pelajar hingga viral di Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut). Polisi menyebut nenek itu diduga merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Imam Zamroni menduga nenek yang ditendang dalam video viral itu merupakan ODGJ. Sebab, saat dimintai keterangan, yang bersangkutan tidak bisa memberikan keterangan secara pasti.

"Orang dalam gangguan jiwa yang mana tidak dapat memberikan keterangan secara pasti apa yang kita butuhkan sehingga langkah kami kepada korban tadi pagi kita melaksanakan pemeriksaan kesehatan ke RS sekaligus kami memohon visum kepada dokter pemeriksa," ujar Imam dilansir detikSumut, Minggu (20/11/2022).

Kemudian, Imam menyebut pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Tapsel. Hal itu dilakukan untuk mencari keberadaan keluarga nenek tersebut sembari jika bertemu petugas berencana juga memeriksa keluarganya.

"Kami melakukan koordinasi dengan Dinsos Tapsel untuk bersama sama mencari dari keluarga dari ibu dari ODGJ tersebut untuk kami bisa kembalikan kepada pihak keluarga sekaligus kami nanti bisa mengambil keterangan saksi dari pihak keluarga," ujar Imam.

"Untuk saat ini, tadi pagi sudah kami serahkan ke pihak Dinsos untuk dilaksanakan rehabilitasi untuk ibu yang dalam video tersebut sebagai korban," tambah Imam.

Baca berita selengkapnya di sini.

Lihat video 'Viral Pelajar di Tapsel Tendang Nenek-nenek Hingga Tersungkur':

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT