Viral Gangster Bawa Sajam di Jagakarsa, Polisi Sudah Identifikasi

ADVERTISEMENT

Viral Gangster Bawa Sajam di Jagakarsa, Polisi Sudah Identifikasi

Brigitta Belia Permata Sari - detikNews
Sabtu, 19 Nov 2022 19:10 WIB
Polisi berpatroli di wilayah Jagakarsa Jakarta Selatan. (Dok Istimewa)
Polisi berpatroli di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Sebuah video aksi gangster membawa senjata tajam beredar viral di media sosial. Lokasi kejadian disebut terjadi di Jl Durian, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Wahid Key menegaskan peristiwa dalam video tersebut terjadi pekan lalu. Tidak ada korban luka dan materi dalam kejadian tersebut.

"Itu kejadian minggu lalu. Polsek Jagakarsa sudah tindak lanjuti, tidak ada korban jiwa juga materi dari kejadian tersebut," ujar Wahid saat dihubungi detikcom, Sabtu (19/11/2022).

Ia menjelaskan identitas pelaku sudah diketahui. Namun diduga pelaku melarikan diri karena melihat informasi yang beredar di media sosial.

"Identitas pelaku sudah diketahui. Bahkan kendaraannya sudah kami amankan, diduga pelakunya melarikan diri karena dibantu informasi dari medsos," ungkapnya.

Lanjutnya, motif dari gangster tersebut masih didalami pihak kepolisian. Diduga hanya untuk bergaya di jalan raya.

"Motif masih kami dalami, diduga untuk gagah-gagahan karena direkam rekannya. Pelaku juga masih remaja. Pelaku juga tidak sempat melakukan pencurian atau kekerasan karena keburu diketahui warga," imbuhnya.

Dari kejadian tersebut, Kapolsek Jagakarsa memimpin upaya pencegahan dengan patroli motor dini hari.

"Unit Reskrim lakukan patroli untuk antisipasi dan pemantauan di titik rawan begal dan tawuran. Salah satunya di Jl Durian dan wilayah Jagakarsa lainnya, termasuk daerah yang rawan berdasarkan informasi intelijen dan laporan masyarakat," tuturnya.

Patroli dilaksanakan setiap hari oleh anggota reserse dan polisi berseragam.

"Setiap hari dan lebih diperkuat di waktu-waktu rawan, yaitu malam Sabtu dan malam Minggu. Untuk memaksimalkan, kami perkuat patroli motor anggota reserse, selain patroli bermotor polisi berseragam," pungkasnya.

Lihat juga video 'Aksi Gangster Bercelurit Serang Klinik di Tangerang':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT